PALAS-Musyawarah Cabang (Muscab) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Padang Lawas( Palas) Rabu (3/7/2019) di aula Hotel Symasiah Sibuhuan secara aklamasi H.Nukman Harahap alias Okong terpilih kembali pimpin MPC PP prode 2019-2023.

Melalui proses tahap pertahap yang dilakukan melalui musyawarah cabang oleh peserta sebanyak 36 orang dari Pengurus PAC se Kabupaten Palas ,akhirnya menentukan pilihan dan menetapkan secara aklamasi H Nukman Harahap alias Okong kembali dipercayakan Ketua MPC Pemuda Pancasila untuk masa kepemimpinan PP Palas kedepan.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut H.Tongku Kodrat Shah Hasibuan usai menutup secara resmi Muscab MPC ke IV Kabupaten Palas mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali H.Nukman Harahap alias Okong.

"Dengan terpilihnya kembali saudara sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila dapat menjalankan amanah Rida organisasi dengan baik dan melakukan konsolidasi sampai.kebasis anak ranting ,"pesan Kodrat kepada Ketua MPC terpilih.

Selain itu ,Kodrat Shah menekankan, seluruh kader Pemuda Pancasila (PP) harus bersih dari lingkaran penggunaan narkoba. "Jika ada pengurus dan anggota PP yang mengunakan narkoba , tolong pecat dengan tidak hormat,bila perlu penjarakan ,"tegasnya mengingatkan semua kader PP.

Sebelum dilaksanakan Muscab tadi seharusnya setiap anggota pemuda pancasila dilakukan Test urine untuk mengetahui penyalahgunaan narkoba.

"Rencana saya tadi mau membawa pihak BNN untuk melakukan Test urine agar diketahui apakah ada anggota yang pakai narkoba .Sebagai anggota PP militan harus bersih dari narkoba ," ujarnya.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap(TSO) usai Muscab mengapresiasi keberadaan Pemuda Pancasila (PP).TSO berharap, dibawah kepemimpinan H.Nukman Harahap , PP dapat melahirkan program yang bisa diaplikasikan dalam kerja nyata, sebagai wujud kontribusi organisasi dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Palas dan terus betsinergi dengan pemerintah setempat.

Bupati TSO juga meminta, PP Palas terus membangun semangat, kreatif, inovasi dan idealisme demi mempertahankan keutuhan NKRI serta menanamkan nilai Pancasila sebagai karakter dan jati diri bangsa Indonesia.

"Untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi tugas semua pihak. Semua harus saling bersinergi menuju tujuan yang sama, yakni kemajuan pembangunan secara merata yang selaras dengan visi dan misi Pemkab Palas Bercahaya ," ujar Bupati.

Diharapkan, seluruh kader PP mampu menjadi tauladan serta alat pemersatu bangsa terutama di tengah berbagai dinamika sosial. "Mari kita bangun keteladànan sehingga peran organisasi benar-benar bisa dirasakan masyarakat khususnya masyarakat Palas," tukasnya sembari mengingatkan, kader PP harus bersih dari Narkoba.

Ketua MPC PP terpilih periode 2019-2023 H.Nukman Harahap alias Okong ,Kamis (1/8/2019) bertekat ke depan akan menjalankan organisasi sesuai AD/RT yang ditetapkan dengan terus melakukan konsolidasi di internal organisasi PP.

Dirinya juga merencanakan dan menjalankan program kerja jangka pendek dan panjang dalam organisasi yang dipimpinnya ,kata H.Nukman alias Okong.*