PALAS-Memasuki minggu terakhir pelaksanaan kegiatan, Program TMMD ke 105 Kodim 0212/TS .anggota Satgas aktif melaksanakan shalat berjemaah dan mengikuti ceramah agama ,Kamis (1/8/2019) malam, di Masjid Raya Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa,Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Kegiatan ceramah agama yang disampaikan Ustad M Yamin Hasibuan berlangsung setelah sholat Isya berjamaah, kegiatan ini merupakan sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0212/Tapsel, untuk memberikan nasehat atau kerohanian.

Ustad M. Yamin Hasibuan dalam tausyiahnya mengatakan keutamaan sepuluh hari pertama di bulan Dzulhijjah, diantaranya adalah menunaikan ibadah haji, perbanyak sholat sunnah, puasa, meningkatkan amal soleh sampai dengan melaksanakan sholat Idul Adha.

“Didalam bulan Zulhijjah, segala amal ibadah yang dikerjakan menjadi sangat dicintai Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bahkan melebihi jihad fisabilillah,” kata Ustad Yamin seraya meminta jamaah untuk selalu bersyukur terhadap nikmat yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan. Melalui tausyiah singkat ini bisa menjadi masukan untuk kita semua agar lebih mensyukuri nikmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan selalu mendekatkan diri kepada-Nya,”kata M.Yamin dari Kantor Kementerian Agama(Kamenag) Kabupaten Palas.

Dikesempatan itu Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto diwakili Pasiter Lettu Inf. Syaiful Abdi mengatakan, selain pengerjaan fisik, pihaknya juga melaksanakan kegiatan penyuluhan agama sebagai salah satu sasaran non fisik.

“Penyuluhan agama ini memiliki makna yang sangat penting, untuk menambah ketaqwaan serta keimanan khususnya umat Islam, terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” imbuh Syaiful.

Ia menambahkan, program TNI yang dilaksanakan pada saat ini dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat. Karena TNI dan warga senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar diberikan kekuatan dan kemudahan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD dapat berjalan dengan sesuai rencana yang ditentukan.*