LABURA - Ribuan sanak keluarga dan handai taulan dari calon jemaah Haji memadati di luar Aula Ahmad Dewi Syukur Komplek Kantor Bupati Aek Kanopan, Jumat (2/8/2019). Persiapan pemberangkatan 288 calhaj Labura masih berlangsung. Sementara itu, seribuan sanak keluarga para dhuyufurrahman terlihat berada di luar aula menanti pemberangkatan.

Sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Labura sudah hadir di aula seperti Bupati H. Kharuddin Syah, Wakil Bupati H. Dwi Prantara, Sekdakab H. Habibuddin Siregar, Kakan Kemenag Agus Priadi dan sejumlah pimpinan OPD.

Di antara jamaah yang akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima itu adalah Kaban Bappeda Labura M. Ikhwan Lubis, Sekretaris Disporapar M. Safii, Kanit Provost Polsek Kualuh Hulu Ipda Surya Dharma dan Kepala MTsN Aek Natas Dr. Asbin Pasaribu.

Sementara itu, untuk kelancaran pemberangkatan 288 calhaj tersebut, selain petugas Satpol PP Labura, terlihat juga personel dari Kwarcab Pramuka turut membantu. Calhaj akan berangkat menggunakan 10 bus yang disiapkan Pemkab Labuhanbatu Utara.