ASAHAN-FMA (Forum Masyarakat Asahan) yang sengaja didirikan oleh putra putri Kabupaten Asahan baik yang tinggal di Daerah Kabupaten Asahan maupun di luar Kabupaten Asahan bertujuan untuk memajukan Kabupaten Asahan.

Pada hari Sabtu (2/8/20190 FMA melaksanakan pelantikan pengurus kecamatan yang dilaksanakan di Simpang Lima, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Kegiatan itu diawali dengan senam bersama masyarakat dan dihadiri Plt. Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA, Hj. Wida Fitrika, Camat, seluruh pengurus FMA dan banyak lagi lainnya.

Dikesempatan itu Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA mengakatan, bahwa dalam menentukan kebijakan pembangunan ke arah yang lebih baik, demi masa depan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Rambate Rata Raya, Pemkan Asahan menyatakan siap menerima segala bentuk masukan, juga saran dari elemen perhimpunan lembaga masyarakat.

“Sebagaimana visi dan misi Pemkab Asahan, keberadaan FMA juga merupakan salah satu ide dari terwujudnya religius cerdas dan mandiri. Harapan kami, pengurus Kecamatan yang baru saja dilantik dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi di wilayahnya, sehingga gagasan positif dari FMA ini bisa benar-benar dapat bermanfaat dirasakan masyarakat,” kata Taufik Zainal.

Sekda juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk FMA untuk tetap produktif dalam rangka membangun Kabupaten Asahan, khususnya proses peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Mudah-mudahan terbangunnya ekonomi kerakyatan ini, maka kita berharap semua masyarakat itu akan menjadi sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FMA, Aris Fadillah Lubis menyampaikan, adapun tujuan dan semangat didirikannya FMA adalah sebagai wadah berkumpulnya putra-putri dari Kabupaten Asahan yang sudah sukses berkarir di luar kampung halamannya. Dan memiliki semangat untuk ikut bertanggungjawab memikirkan arah pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera dan maju.

“Kita patut bangga dan bersukur bahwa masih banyak sahabat-sahabat kita yang berada di luar Kabupaten Asahan berkenan kembali dan berkumpul lagi ke kampungnya untuk ikut berkontribusi membangun dan berbuat bersama. Harapan kami juga kepada pengurus yang baru dilantik supaya ikut berkontribusi dalam cita cita kita,” jelas Aris.

Kegiatan hari itu juga diisi dengan berbagai acara dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Kemerdekaan ke 74 seperti seperti senam bersama yang diikuti oleh masyarakat asahan dan dimeriahkan dengan hadiah lucky draw, sebelumnya turnament catur mulai dari tingkat pelajar hingga senior, workshop ekonomi kreatif.

Selain itu, Sekda Kabupaten asahan juga turut menyerahkan hadiah kepada pemenang turnament catur*