PALAS-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 TA 2019 Kodim 0212/Tapsel yang dilaksanakan di Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas kini memasuki pekan terakhir.

Komandan SSK TMMD ke 105 Lettu Inf Ade Sahputra Ritonga menyampaikan, seluruh anggota Satgas diharap tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan sektor masing-masing. "Paling penting pelihara dan tingkatkan kebersamaan dengan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik,"ungkapnya.

?“Kurang lebih sudah tiga minggu, kebersamaan terjalin dengan baik ditengah masyarakat sekitar lokasi sasaran program TMMD, hubungan kita dengan masyarakat semakin akrab. Hal itu harus kita jaga dan terus ditingkatkan,” jelas Ade Sahputra disaat kegiatan apel pagi sekaligus pengecekan personel dan pembagian sektor kerja, di lapangan SDN 0415 Desa Hutaraja Lamo, Jum,at (2/8/2019).

Kata Ade Sahputra , progres pekerjaan secara keseluruhan sudah mencapai 93 persen, kecuali pekerjaan rabat beton seluruh sektor kegiatan tinggal pada tahap akhir.

Ia berharap, pada 3 hari kedepan seluruh kegiatan pada sasaran fisik sudah tuntas dengan tetap mengutamakan faktor keamanan. Ditambahkannya, apel merupakan sarana untuk menyampaikan berbagai informasi dan hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok Satgas TMMD termasuk penekanan wajib hukum ikut apel serta memberikan motivasi dan semangat kerja kepada seluruh anggota Satgas.

“Kegiatan apel saat memulai kerja dan selesai kerja selalu disampaikan kepada Satgas TMMD fokus pada tugas pokok tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencederai nama Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel,” kata Lettu Inf .Ade Sahputra Ritonga.*