ASAHAN-Pemkab Asahan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Asahan mengapresiasi Job Fair yang diselenggarakan STMIK Royal Kisaran.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Disnaker Nurdin saat menghadiri acara pembukaan Job Fair, Jumat (2/8/2019).

“Kegiatan kali ini dalam rangka turut membantu program dan capaian visi misi Pemkab Asahan. Kami mengapresiasi acara ini, semoga masyarakat yang membutuhkan pekerjaan bisa segera mendapat pekerjaan yang layak lewat job fair STMIK Royal,” ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan, kegiatan seperti ini membantu Pemkab Asahan, terutama para pencari kerja yang ingin mencari pekerjaan semakin terbuka.

Diketahui kegiatan berlangsung mulai tanggal 2-3 Agustus 2019 di Kampus STMIK Royal Kisaran. Diketahui ada 18 perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Job fair ini terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat, tidak hanya alumni STMIK Royal. Ini merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan dan sebelumnya sukses pada tahun 2018 lalu.

“Alhamdulillah responnya dari masyarakat positif. Kami harapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang mencari pekerjaan. Kita di STMIK Royal Kisaran siap memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan melalui kerjasama dengan mitra perusahaan,” kata Ketua Yayasan, Ananda Putra Lubis saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Ketua STIMIK Royal Kisaran, Saleh Malawat mengatakan, acara ini terselenggara berkat kerjasama pusat layanan karir kampus. Saleh menuturkan, kegiatan itu sebagai bukti respon sosial dari kampus sebagai lembaga pendidikan tinggi terhadap masyarakat.*