BELAWAN-Akiat (50), seorang pria keturunan Tionghoa, ditangkap petugas Polres Belawan dalam kasus percobaan pemerkosaan terhadap istri temannya sendiri.

Aksi bejat pelaku terhadap istri temannya yang berinisial AN (25) tersebut terjadi di Jalan Besar Hamparan Perak pada, Selasa (9/7/2019) lalu.

Informasi yang dihimpun, Ihwal peristiwa keji itu bermula sewaktu pelaku mendatangi rumah temannya, TM di Jalan Besar Hamparan Perak, Kecamatan Hampara Perak, Kabupaten Deliserdang.

Setibanya di rumah itu, TM yang merupakan suami korban tidak berada di rumah. Meski begitu, pelaku tidak langsung beranjak pulang dan malah memilih santai di teras.

Namun ternyata, di balik itu, CG sudah berniat jahat ingin menggerayangi kemolekan tubuh dari istri sahabat karibnya sendiri. Benar saja, sewaktu istri kerabatnya masuk ke dalam kamar, pria yang akrab disapa Akiat ini juga langsung beranjak masuk ke dalam kamar korban.

Di situ, dengan nafsu menggebu-gebu, Akiat bermaksud melampiaskan syahwatnya dengan menerkam tubuh korban di atas kasur dan mencoba memerkosanya.

Akan tetapi, upaya yang dilakukan pelaku mendapat perlawanan. Sebab, sesaat ingin menarik pakaian korban, sontak, wanita bertubuh gemulai tersebut menjerit minta tolong. Mendengar jeritan tersebut, pelaku pun kalang kabut hingga langsung meninggalkan rumah dan kabur.

“Sewaktu ingin memperkosa, saya sempat melawannya sehingga baju koyak karena ditarik oleh pelaku. Seketika itu juga, berteriak sekencang-kecanganya hingga dia melarikan diri,” cerita korban mengisahkan peristiwa tersebut, Jumat (2/8/2019).

Tidak terima atas perbuatan tidak senonoh itu, korban bersama suaminya melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Pelabuhan Belawan dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap dikediamanya di kawasan Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan pada hari Rabu 17 Juli 2019.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra SIK membenarkan pihaknya telah mengamankan tersangka. “Iya benar. Pelaku kita amankan setelah sebelumnya menindaklanjuti laporan korban. Saat ini, yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Belawan,” tandasnya.*