LABURA - Bupati Labuhanbatu Utara, H. Kharuddin Syah melepas pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (2/8/2019) daii halaman Kantor Bupati Labura.

Pada pelepasan jemaah haji ini, Bupati Labura di dampingi Wakil Bupati Labura H. Dwi Prantara serta Ketua DPRD Labura, H. Ali Tambunan, mengatakan, para jemaah yang berangkat ini merupakan orang-orang terpilih dan dipanggil menjadi tamu Allah.

Bupati juga mengatakan, jumlah calon jemaah haji tahun ini berjumlah 285 orang, ditambah 3 petugas TPHI dan 2 petugas TPHD yaitu Kholid Yasri Pohan dan Muhammad Yusuf Tanjung, serta 1 petugas TKHD, Yudha Jusliansyah Sitorus.

Orang nomor satu di Pemkab Labura itu berharap, selain menjalankan rukun haji, calon jemaah haji harus mampu bertindak sebagai duta-duta Labuhanbatu Utara yang membaur dengan para jemaah lainnya dari seluruh penjuru tanah air dan dunia.

“Hormati tradisi yang dimiliki suku dan bangsa lain,” pinta Bupati.

Selain menjaga kekompakan, Bupati mengingatkan pada para jemaah harus menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci.

Kepada TPHD dan TPHI serta koordinir ketua rombongan serta ketua regu, supaya dapat mendampingi jemaah dengan maksimal dan selalu memberikan laporan dan foto kondisi jemaah secara berkala.

“Kepada petugas TPHD saya minta untuk memberikan laporan dan foto kondisi jemaah kepada saya secara berkala,” ucap orang nomor satu di bumi basimpul kuat babontuk elok itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh jemaah agar selama di Mekkah di tempat-tempat yang makbul dan mustajab, seperti di Multazam, untuk mendoakan para pemimpin agar kuat dan amanah memimpin daerah ini serta dijauhkan dari marabahaya.