PALAS-Sesulit apapun medan yang harus dilalui untuk membangun desa objek sasaran pembangunan, tak menyurutkan semangat Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/Tapsel.

Satgas TMMD ini pun tak kenal lelah dan pantang menyerah dengan semangat gotong royong yang terus terjalin dengan kebersamaan yang kuat untuk saling bahu membahu satu dan lainnya.

Salah seorang anggota Satgas TMMD ke 105 Kodim 0212/TS Serda Hotman Siregar didampingi Babinsa Hutaraja Lamo Serda Mukmin Nasution mengatakan, "meski Medan yang dilalui cukup sulit, namun tak menyurutkan semangatnya untuk merampungkan kegiatan program TMMD yang menjadi tugas kita," ungkapnya.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 105 Kodim 0212/TS , kata Hotman, telah memasuki hari ke 22 dari target sebulan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Hutaraja Lamo dan Mondamg , Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

“Alhamdulillah sampai hari ini, semuanya pekerjaan masih terus berjalan dengan baik sesuai sasaran kegiatan seperti pembangunan jalan rabat beton, pemasangan gorong-gorong dibeberapa titik dan lainnya ungkap Serda Hotman dan Serda Mukmin, Kamis (1/8/2019).

Diakui kedua Prajurit TNI ini, meski kondisi cuaca hujan yang sering turun di wilayah tersebut serta sulitnya medan yang dilalui menuju lokasi tidak menyurutkan semangat para prajurit yang terlibat dalam satgas TMMD ini.

Bahkan kata Serda Hotman dan Babinsa Hutaraja Lamo Serda Mukmin Nasution , proses pendistribusian material yang akan digunakan menjadi tantangan tersendiri bagi prajurit yang terlibat.

“Pendistribusian materialnya menjadi tantangan tersendiri. Harus mengarungi lintasan derasnya air sungai serta jalan berlumpur. Terkadang harus mengunakan angkong yang di didorong menuju lokasi secara manual agar material dapat tersuplay dengan baik," aku Serda Hotman yang diamini Babinsa Desa Hutaraja Lamo Serda Mukmin Nasution.*