PALAS-Terbangunnya komunikasi sosial melalui silaturahmi tentu membangun sinergitas kedekatan TNI dengan masyarakat sehingga menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan program TNi Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di desa sasaran yaitu Desa Hutaraja Lamo dan Mondang ,Kecamatan Sosa ,Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Hal itu diungkapkan Lettu Inf. Syaiful Abdi, Pasiter Kodim 0212/Tapsel, Rabu (31/7/2019). Dia juga menyebutkan, peran aktif masyarakat, baik itu partisipasi dan kontribusi positif menjadi faktor penting dalam.menyukseskan program TMMD.

“Keberhasilan TMMD tidak terlepas dari peran serta warga mendukung peningkatan kemajuan pembangunan infrastruktur disemua.lini yang ada, tentu berdampak menunjang roda pertumbuhan ekonomi yang lebih baik ,"kata Syaiful.

Menurut dia , tingginya kepedulian warga Hutaraja Lamo terhadap kemajauan desa terbukti dalam kegiatan pelaksanaan pembukaan jalan desa rabat beton serta kegiatan pemasangan gorong -gorong, membangun sarana olahraga, jambanisasi disemua lokasi sasaran selalu bahu membahu dalam menyelesaikan pekerjaan secara bergotong royong sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Karya Bhakti TNI melalui program TMMD sebagai wujud kepedulian dalam mengatasi berbagai persoalan yang kesulitan yang dirasakan warga.Sebaliknya, warga menyambut kegiatan dengan partisipasi aktif mendukung kelancaran kemajuan pembagunan tersebut ,” tambah Pasiter Kodim ini.*