TOBASA-Kebersihan pangkal kesehatan, demikian tiga penggal kata pepatah lama yang sudah sangat dikenal masyarakat khususnya warga masyarakat 3 desa di Kecamatan Parmaksian pada desa Pangombusan, desa Banjar Ganjang dan Desa Tangga Batu 2.

Camat Parmaksian Paiman Butarbutar,SS kepada Gosumut di lokasi kegiatan Selasa pagi (30/7/2019) menjelaskan, bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya menjadi tanggung jawab Kecamatan khususnya oleh petugas kebersihan saja.

"Kebersihan harus lahir dari kepedulian dan kesadaran kita bersama khususnya para warga serta menjadi tanggung jawab bersama sehingga lahirlah prinsip Bersih itu, Sehat, Indah, Rapi dan Asri. Inilah yang mau kita gerakkan kepada seluruh warga nasyarakat Kecamatan Parmaksian dengan gotongroyong bersama oleh warga 3 desa Desa Pngombusan, Desa Banjar Ganjang dan Desa Tangga Batu 2 bersama sama dengan para staf petigas pegawai kantor Camat Kecamatan Parmaksian serta para Perangkat desa ke 3 desa melaksanakan bhakti sosial dengan Gotongroyong bersama untuk bersih bersih lingkungan, Selasa, (30/7/2019).

Ditambahkan Camat Kecamatan Parmksian Paiman, kegiatan bersih bersih lingkungan saat ini yang dilaksanakan dengan Gotongroyong bersama warga 3 desa tepatnya di seputaran lingkungan gereja HKBP Pangombusan dan di sepaning ruas jalan raya guna untuk menyambut HUT RI 17 Agustus 2019 yang Ke - 73 Tahun ditambah dengan persiapan menyongsong pelaksanaan Peringatan dan perayaan Jubeleum 125 Tahun dan Peresmian gedung Sopo Godang Jubeleum 125 Tahun HKBP Pangombusan.

"Gotong royong difokuskan untuk pembersihan tepian ruas jalan raya sepanjang ke 3 desa dengan menanami bunga pucuk merah bantuan dari PT. Jasa Tirta, semua sampah langsung dimasukan karung dibantu Petugas Kebersihan Kecamatan mengangkut ke TPA sampah dengan kendaraan truck sampah," tambah Camat.

"Syukurlah partisipasi masyarakat sangat baik. Untuk itu Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kita. Dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat," ajak Camat.

Gotongroyong oleh bersama warga 3 desa Kecamatan Parmaksian bekerja sama degan panitia pembangunan gedung Sopogodang jubeleum 125 tahun HKBP Pangombusan.

Ditambahkan Camat Paiman Butarbutar, SS, PT. Jasa Tirta turut serta memberikan dukungan dengan memberi sumbangan bantuan Bunga sebanyak 100 batang dengan jenis Bunga Pucuk Merah untuk ditanami di sepanjang tepin ruas jalan raya ke 3 desa.

TPL bersama dengan seorang pengusaha putra daerah Kec. Parmaksian Parlin Marpaung memberi dukungan bantuan alat berat untuk merapikan dan meratakan tanah yang berlobang pada lapangan upacara kantor camat Parmaksian.ini di lakukan guna persiapan menyongsong perayaan HUT RI Ke - 74 Tahun pada 17 Agustus 2019 yang berapa lama lagi bersama seluruh warga masyarakat sekecamatan Parmaksian.tegasnya.*