PALAS-Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 sekaligus persiapan untuk rencana mengisi penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas(Palas).

Personel anggota Satgas TMMD Serda Andik Santoso memberikan pelatihan ketrampilan bagi siswa SDN 0415 Desa Hutaraja Lamo untuk latihan kemahiran drumband ,Selasa (30/7/2019).

Disela melatih siswa SD, Serda Andik Santoso mengatakan , kegiatan pelatihan drumband bagi siswa didesa sasaran TMMD untuk persiapan mengisi acara penutupan program TMMD nantinya yang direncanakan 8 Agustus mendatang.

"Selain itu juga untuk mempersiapkan keterampilan siswa dalam persiapan rnenyambut Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74," sebut Andik.

"Saya melihat semangat anak didik mendapat pelatihan drumband penuh dengan keceriaan, senda gurau serta canda tawa sesama mereka ,sehingga membuat saya termotivasi untuk melatihnya ,"ungkapnya.

Andik teringat dirinya ketika masih kecil dulu, setiap menjelang tujuan belasan berbagai kegiatan disekolah diikutinya sehingga melihat anak anak pelajar yang hebat ini.

"Saya terpanggil untuk melatih keterampilan drumband ,walaupun mereka bersekolah didesa tetapi semangatnya luar biasa menyambut hari proklamasi kemerdekaan ,"tutur Serda Andik.

Kepala sekolah SDN 0415 Hutaraja lamo Jusaini,S.Pd menyambut baik anggota Satgas TMMD yang memandu pelatihan drumband kepada anak didiknya.

"Saya bangga mendapat suatu kehormatan karena anggota TNI , memberikan semangat kepada anak didiknya dengan latihan keterampilan drumband dengan terori yang tepat ,"katanya.

“Menyambut Proklamasi tahun ini, TNI bersama.kami melatih anak anak ,tentu merupakan kebahagian yang patut dibanggakan karena anak anak juga bersemangat dipandu anggota satgas TMMD," ucap Jusaini.

“Terimakasih kami kepada anggota Satgas TMMD Kodim 0212/TS yang sudah menyempatkan diri mengajari peserta didik untuk menempah bakat keterampilan main drumband secara tepat ,"timpalnya.*