SERDANG BEDAGAI-Satuan polisi pamong praja (Satpol-PP), Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Rabu dini hari (31/7/2019), sekitar pukul 12:30 WIB, menggelar razia warung esek-esek berkedok warung kopi dan berhasil amankan 3 Pekerja Seks Komersil (PSK), 1 pemilik warung dengan berkedok warung kopi.

Namun dari tiga PSK, satu diantaranya ditemukan lagi naik gunung alias endohoy sama lelaki hidung belang tanpa busana di sebuah kamar dilokasi warung tersebut.

Kasat Pol PP Sergai, Drs. Pajar Simbolon, Msi kepada Gosumut di Mako SatPol PP mengatakan bahwa kegiatan operasi ini berkat adanya laporan masyarakat yang merasa resah dengan adanya sejumlah lokasi prostitusi warung esek -esek yang berkedok warung kopi.

"Atas informasi tersebut, kemudian kita memperintahkan team untuk melakukan penggeledahan disebuah warung esek-esek yang berkedok warung kopi. Tepatnya di jalinsum Sumetera (Jalinsum), Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Sergai. Saat dilakukan penggeledahan ternyata benar di warung tersebut ditemukan 3 PSK dan 1 pemilik warung sehingga keempat wanita tersebut langsung di boyong ke Mako Pol PP Sergai,"bebernya.

"Dari ketiga PSK yang berhasil diamankan yakni MA(25), warga penggalangan, OS(27), warga Solo, SI (27), warga bagan siapi-api. Sedangkan pemilik warung ES(37) warga Seibamban, namun dari tiga PSK satu diantaranya ditemukan disebuah kamar sama lelaki hidung belang dengan tanpa busana,"Kata Pol PP, Drs. Pajar Simbolon.

"Selain mengamankan 3 PSK dan 1 Pemilik kita juga berkerjasama dengan pihak BNNK Sergai secara langsung dipimpin Kepala BNNK Sergai, Drs. Adlin M. Tambunan untuk melakukan Test Urine kepada keempat wanita penghibur. Namun dengan hasil test urine tidak di temukan keempat wanita tersebut sebagai pemakai narkoba. Saat ini keempat wanita penghibur masih dalam pemeriksaan dan selanjutnya kita akan memberikan pembinaan terhadap wanita penghibur untuk tidak melakukan kegiatan tersebut yang meresahkan masayarakat sekitar terutama di Kabupaten Sergai,"pungkas Kasat Pol PP, Drs. Pajar Simbolon.*