TARUTUNG-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan beberapa menteri kabinetnya mengunjungi kawasan wisata salib kasih tarutung selasa (30/7/2019).

Kedatangan bapak Jokowi disambut bupati Taput Drs Nikson Nababan didampingi ibu Satika Simamora bersama warga yang sebelumnya sudah membanjiri lokasi wisata salib kasih. Mereka meneriakkan nama bapak jokowi dan meminta bersalaman.

Rombongan jokowi tiba dilokasi wisata salib kasih masih dalam kondisi kabut tebal dan udara dingin yang menyelimuti lokasi wisata itu.Saat jokowi memasuki pelataran pintu masuk Salib Kasih, Jokowi menerima penjelasan tentang situasi dan kondisi wisata itu dari bupati taput Drs Nikson Nababan, terutama mengenai tokoh DR IL Nomensen yang menyebarkan agama kristiani di wilayah tapanuli( tano batak).

Dalam kunjungan tersebut, jokowi dan juga menteri kabinetnya berkenan membeli jaket tenun ulos seharga Rp2,5 juta. Menurut ketua Dekranasda Satika Simamora yang didampingi salah seorang petenun ulos Deborah Hasugian mengatakan jaket tenunan yang dibeli Jokowi tersebut merupakan jenis ulos Sibolang Rasta hasil tenunan Deborah.

Sementara itu, disaat rombongan Presiden RI Joko Widodo akan kembali dan akan menuju Siborongborong dan seterusnya dikabarkan ke Kabupaten Samosir, puluhan ribu warga yang menyemut di sepanjang jalan protokol menuju salib kasih, jalan Mayjend Samosir, jalan DI Panjaitan hingga jalan Sisingamangaraja Tarutung, menghadang mobil rombongan Jokowi yang ingin hendak ketemu dan bersalaman dengan pak Jokowi, akibat dorongan cinta akan Jokowi itu, mengakibatkan laju kenderaan mobil rombongan Jokowi terhambat.

Hal yang sama juga terjadi di Jalinsum Sumatera tepatnya dijalan Sisingamangaraja Siborongborong, mobil yang membawa rombongan Presiden RI Joko Widodo dihambat ribuan warga dan pedagang yang ingin ketemu dan bersalaman dengan Jokowi. Mereka meneria?kan bapak jokowi....bapak jokowi.....Akibatnya, laju kenderaan mobil yang ditumpangi Jokowi terhambat beberapa menit sehingga Pampampres dibantu petugas keamanan lainnya harus kerja extra membuka jalan untuk mobil yang membawa Presiden Jokowi yang sudah tertutup oleh kerumunan warga.*