PALAS–Pelaksanaan Pembagunan Fisik sasaran TMMD berupa kegiatan pembukaan jalan sistem rabat beton sepanjang 4200 meter lebar badan jalan 8 meter menunjang kualitas mutu bangunan sehingga manfaatnya berdaya guna untuk menunjang kesejahteraan warga.

"Prinsip utama jalan desa yang dibangun melalui program TMMD harus memiliki bobot kualitas standart ,tidak asal jadi ,karena akses jalan menjadi kebutuhan utama bagi warga desa Hutaraja Lamo untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan keluar dari desa," tegas Dansatgas TMMD ke 105 Kodim 212/TS Letkol .Inf Akbar Nofrizal Yusananto .SIP melalui Pasiter Lettu Inf.Sayaiful Abdi ,Selasa (30/7/2019) di lokasi Desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa ,Kabupaten Padang Lawas.

Kata Lettu Syaiful, target pekerjaan pembangunan fisik sarana jalan di lokasi desa sasaran TMMD harus memiliki ketahanan dan kualitas baik sehingga tidak mengecewakan warga saat program TMMD berakhir nantinya.

"Untuk memastikan pekerjaan rabat beton memenuhi standar kualitas sesuai yang diharapkan , setiap harinya dilakukan pengecekan dan evaluasi secara langsung kelokasi," terang Pasiter Kodim 0212/TS yang aktif memantau setiap kegiatan dilokasi TMMD di Desa Huataraja Lamo.

Ditanya suplay kebutuhan material untuk keperluan pembangunan jalan rabat beton apa tidak ada kendala, dengan Tegas Lettu Syaiful menjelaskan, personel anggota Satgas terus membuat laporan secara terkoodinir untuk semua kebutuhan material yang diperlukan dalam pekerjaan setiap harinya.

"Dalam kondisi apapun semua kebutuhan material untuk pekerjaan pembagunan jalan rabat beton tetap cukup karena sistem kontrol yang dilakukan secara administrasi sesuai kebutuhan pemakaian material ,"pungkasnya sembari menambahkan, kebutuhan bahan material tetap stanby dilokasi agar pekerjaan tidak terkendala.

Sebelumnya Camat Sosa H Asnan SH mengakui, kesigapan anggota satgas baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pekerjaan dilokasi objek pembangunan selalu berjalan baik sesuai jadwal target pekerjaan setiap harinya tersistim secara terpadu.

"Saya optimis pekerjaan pembagunan sarana fisik baik jakan rabat beton dan lainnya ,dapat selesai tepat waktu dan kualitas pekerjaannya juga teruji dengan baik ,"tandasnya.*