SIMALUNGUN-Bupati Simalungun JR. Saragih menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan rombongan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada istirahat makan siang di rumah makan Istana Minang 2 Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Selasa 30/7/2019 sekira jam 13.30 WIB.

Usai melakukan berbagai kunjungan kerja ke Salib Kasih Tarutung dan Kaldera Toba Sibisa Nomadic Escape Presiden Joko Widodo menyempatkan foto bersama dengan masyarakat yang telah menanti kedatangannya sejak pagi hari.

Setelah acara makan siang Presiden dan Rombongan melanjutkan kunjungan kerja dengan menggunakan KM Ihan Batak menuju Dermaga Ambarita untuk kegiatan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di lapangan Ambarita.

"Direncanakan besok hari Rabu (31/7/2019) Presiden akan mengakhiri kunjungan kerjanya di kawasan Danau Toba dengan mengunjungi wilayah Kabupaten Samosir dan Kabupaten Humbang Hasundutan, setelah itu akan bertolak kembali ke Jakarta melalui Bandara Silangit, Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.*