LABURA - Asisten Ekonomi Pembangunan Labura, H. Raja Saljukdin memimpin rapat persiapan Harganas Ke – 26 Tahun 2019 yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 September 2019 di Lapangan Aek Kota Batu Kecanatan NA IX-X Labupaten Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan itu, Kepala BKKBN Sumut Temazaro Zega mengatakan, setiap tahunnya Harganas diperingati di setiap tingkatan hingga tingkat Provinsi yang mana tahun 2019 Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai tuan rumah tepatnya di Lapangan Aek Kota Batu, Kecamatan NA IX – X.

Rangkaian acara tersebut diantaranya penyuluh KB, pelayanan Kesehatan keluarga, bedah rumah sebanyak 5 unit, menampilkan hasil – hasil kerajinan keluarga.

"Tema Harganas kali ini adalah hari Keluarga, hari kita semua," ungkapnya.

Mantan Kadis Kesehatan Labuhanbatu Utara, dr. Siti Roilan Siregar yang juga Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Pemprovsu mengatakan, pihaknya akan membantu fasilitasi obat-obatan dan direncanakan operasi katarak mata di lokasi acara.

"Sunat massal yang mana tenaga medisnya dari Labuhanbatu utara sebagai tuan rumah. Kemudian kami akan memberikan hadiah PHBS untuk tingkat Provinsi," tambah Siti Roilan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Muhammad Suib mengharapkan perwakilan OPD di lingkungan Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat bekerja sama OPD terkait demi kesuksesan acara ini.

Mantan Kabag Umum Setdakab juga berharap kepada Kominfo untuk membantu Publikasi, Dokumentasi dan Pemberitaannya, serta internet gratis untuk kelancaran pencetakan KIA dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.