LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra memimpin upacara pengibaran bendera di SMA Muhammadiyah 09 Aek Kanopan, Senin (29/7/2019). Dalam kesempatannya, Kapolsek mengingatkan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan mmengimbau kepada semua murid agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas khususnya saat mengendarai sepeda motor di jalan raya dan tetap memakai helm.

Hal senada juga disampaikan, Waka Polsek Kualuh Hulu, Iptu M. Pasaribu. Waka memberikan arahan agar melaksanakan hubungan timbal balik kepada pelajar dan kepolisian untuk saling bekerja sama menjaga keamanam dan ketertiban.

"Kepada siswa-siswi agar dalam menggunakan kenderaan jangan ugal-ugalan ," pintanya.

Pesan kamtibmas ini juga disampaikan Kanit Binmas, Iptu T Muzakir di dampingi Bhabinkamtibmas, Bripka Rajinsyah Siregar saat melaksanakan upacara bendera di SMK Negeri 2 Tanjung Pasir sekaligus menjadi irup dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Kepada siswa, Kanit Binmas ini menyampaikan agar siswa SMK N 2 Tanjung Pasir mematuhi peraturan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor dan menggunakan helm.

"Jangan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba yang menyebabkan kenakalan remaja dan merusak masa depan penerus bangsa," pesannya.

Di SMK Pelita Aek Kanopan, Kanit Intelkam Iptu TM Ginting di dampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Robin Hutagaol berharap agar siswa menjauhi narkoba yang dapat merusak generasi muda.

Kanit Intelkam juga meminta agar siswa jangan berkeliaran saat jam belajar sekolah. Makanya, pihaknya saat ini juga tengah gencar melakukan razia terhadap pelajar yang bolos sekolah.

Selain itu, Iptu TM Ginting berharap siswa jangan mmengikuti komunitas yang tidak jelas ke mana arahnya, jaga keutuhan dan kebhinnekaan NKRI dan jangan menyimpang dari ajaran agama (Radikalisme).

"Ikuti peraturan sekolah dan janji siswa. Belajarlah kalian dengan sungguh-sungguh. Sebab, kalian adalah sebagai generasi penerus bangsa," pesannya.

Pesan-pesan Kamtibmas ini juga dilakukan ke sekolah lainnya. Seperti Kanit Lantas Iptu Rusdi Koto di dampingi Bhabinkamtibmas Aipda Poniran dan Brigadir Ade Irawan melaksanakan upacara bendera di SMA Swasta Kesuma Bangsa.

Begitu juga dengan Kanit Sabhara Ipda Sujono di dampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Rahmadi melaksanakan upacara bendera di SMA Swasta Sultan Hasanuddin Aek Kanopan sembari menyampaikan pesan kamtibmas.

Sedangkan Kanit Provost, Ipda Darma Bakti di dampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Dedy Usnardi menyampaikan pesan kamtibmas di SMK Muhammadiyah 03 Aek Kanopan.

Kasium Ipda E. Sitanggang di dampingi Bripka Suparman melaksanakan upacara bendera di SMA ST. Yosep Aek Kanopan dan memberikan arahan mengenai kamtibmas, sedangkan Kasi Humas Ipda Rizlan di dampingi Bhabinkamtibmas Bripka Darma Bakti melaksanakan upacara bendera di SMA Negeri 1 Kualuh Hulu dan memberikan arahan kepada siswa mengenai kamtibmas.