PALAS-Personel Satgas TMMD Kodim 0212/TS ke 105 diberikan arahan sekaligus pengecekan seluruh program yang sudah selesai maupun yang hampir rampung oleh Perwira Siaga TMMD Mayor Arm Hasran Harahap .S.Hi yang juga Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Padang Lawas Utara.

Disela pengecekan kelapangan terkait kegiatan program TMMD Perwira Siaga Kodim 0212/TS didampingi Kepala Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Ali Atas Hasibuan ,Sabtu (28/7/2019).

Mayor Arm Hasran Harahap menyampaikan, teruslah bekerja demi rakyat, "prajurit sejati itu harus berada di tengah-tengah rakyat, kita bekerja iuntuk kemakmuran rakyat, kesejahteraan rakyat,senyum mereka adalah senyum kita,dan duka mereka sesungguhmya duka kita bersama. Bangun kebersamaan dengan sesungguhnya dengan penuh kebahagian sambil bekerja .Sekecil apapun bakti yang kita berikan untuk membahagiakan rakyat merupakan keindahan yang bernilai .Mari kita atasi segala keluh kesah masyarakat juga cerita kita karena aku dan dia serta mereka adalah kita juga," tuturnya diamini kepala desa.

Sementara Kades Hutarajo Lamo Ali Atas Hasibuan mengatakan adanya program TMMD di desa yang dipimpinnya memberikan kepusan tersendiri bagi masyarakat dengan sambuatan gembira diiringi rasa senang.

Terlebih lagi, lanjut Kades, terbuka akses sarana jalan desa tentu memberikan manfaat cukup besar bagi masyarakat telah terbuka sudah hampir rampung pengerjaannya tentu menambah gembira warga ,Karena jalan tersebut berfungsi menjadi faktor pendukung peningkatan ekonomi warga.

“Pemerintah desa bersama warga berterima kasih kepada TNI dan Pemda Palas yang telah menjadikan desa kami sebagai objek pembagunan program TMMD," sebut Ali Atas.

Ali Atas juga dengan partisipasi masyarakat yang telah menghibahkan tanah dan pepohonannya yang rela untuk ditumbang tanpa ada konvensasi ganti rugi untuk pembukaan jalan desa.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi serta terlibat langsung ikut berperan secara bergotong royong membantu TNI untuk mewujudkan pembangunan jalan rabat beton sebagai akses lalu lintas warga ," ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi pengerjaan fisik pengecoran jalan rabat beton sudah mencapai lima puluh persen dari target 5000 meter yang direncanakan diprogram TMMD," sebutnya.*