TOBASA-Hendak menghadiri dan mengikuti pesta adat martuppol (acara pra nikah) di Sitorangjae desa Siantar Tongatonga 1 Kecamatan Siantar Narumonda Sabtu, (27/7/2019) Pili Sitorus (42) warga desa Sitorus Godang Kec Silaen yang berboncengan dengan Bolon Siagian (60) warga desa Pintu Batu alami kecelakaan lalulintas.

Korban mengendarai sepeda motor jenis Supra Fit S tanpa nomor Polisi tewas akibat menabrak Bambu berduri di sebelah kiri jalan jalan yang dilaluinya.

Kasat Lantas Polres Tobasa AKP. Selvintriansih,S.I.K kepada Gosumut saat dikonfirmasi membenarkan adanya 2 pengendara Septor tewas di desa Siantar Dangsina Kecamatan Siantar Narumonda akibat kecelakaan.

Dijelaskan Kasatlantas kronologis kejadian terjadi pada hari Sabtu (27/7/2019) sekira pukul 9.20 WIB, di Jl. Umum Sitorang deea Siantar Sitiotio I menuju Desa Siantar Dangsina, kecelakaan tunggal terjadi tepatnya di Desa Siantar Dangsina Kecamatan Siantar Narumonda Toba Samosir. Satu unit Sepeda motor Honda Supra Fit S tanpa No pol yang dikendarai oleh Pili Sitorus (42) dengan membonceng Bolon Siagian (60).

"Sebelum kejadian terjadi, diketahui mereka datang dari arah Sitorang desa Sintar Tongatonga 1 menuju Desa Siantar Dangsina, sesampai di TKP pada jalan turunan disinyalir kehilangan kendali dan kemungkinan besar rem blong yang mengakibatkan kecelakaan dengan menabrak rumpun pohon bambu yang berada di sebelah kiri jalan yang di laluinya," jelas Kasat Lantas.

Lanjut Kasat Lantas, korban pengendara septor jenis Supra Fit Pli Sitorus meninggal Dunia di tempat dengan kondisi luka robek pada bagian kepala dan Penumpang Septor Bolon Siagian juga Meninggal Dunia dengan kondisi fisik luka diduga kena benturan pada bagian kepala.

Mendapat laporan dari warga desa setempat Unit Laka Lantas Polres dengan personil J.Manurung, H.Siagian dan Roy Butarbutar langsung diturunkan ke TKP guna melakukan pemeriksaan dan pengamananTKP khususnya Korban Laka.

Korban laka setelah diidentifikasi oleh Sat Lantas Unit Laka langsung mengevakuasi ke dua korban yang telah meninggal di TKP ke RSU Porsea guna mendapatkan pemeriksaan dan pengambilan Visium et Refertum oleh tim medis RSU Porsea.

Umri Marpaung (43) warga desa setempat kepada Gosumut menjelaskan, korban laka yang mengendarai sepeda motor Supra Fit S Hapilian sitorus umur (40) didapati tewas terduduk diatas sepeda motornya sedangkan korban Bolon Siagian (60) tewas dengan tergeletak di tanah dengan posisi agak tertelungkup di dekat kawannya (korban,red).

Kecelakaan diduga akibat sepeda motor mereka mengalami Rem Blong. Diketahui tujuan mereka hendak menghadiri pesta Pranikah di desa Siantar tongatonga 1," ujar Umri.*