SAMARINDA - Dipanggilnya Rifal Lastori dan Ulul Azmi mengikuti training camp (TC) Timnas U-23 membawa angin segar bagi Borneo FC. Capaian ini diharapkan menjadi motivasi untuk tim junior Pesut Etam. Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan, timnya memiliki banyak pemain muda berbakat. Selain Ulul dan Rifal, ada nama lain seperti Nadeo Argawinata dan Wahyudi Hamisi yang sempat mengikuti seleksi Timnas U-23.

"Sebenarnya banyak pemain muda kami yang bisa bersaing di tim senior. Tapi tidak semua mungkin sesuai kebutuhan timnas," ujar Dandri.

Demi tugas negara, Dandri selalu mendukung penuh setiap pemanggilan pemainnya. Dia tak takut kekuatan tim berkurang saat bermain di kompetisi.

"Menurut saya semua pemain sama. Tinggal bagaimana mereka menjawab setiap kepercayaan yang diberikan. Lima atau sepuluh pemain untuk timnas tidak masalah," selorohnya.

Absennya Rifal dan Ulul untuk sementara di kompetisi tak berpengaruh besar. Borneo FC tetap tampil garang di laga terakhir pekan lalu menantang Perseru Badak Lampung FC.

Ditambahkan Dandri, timnya saat ini mulai padu dan kompak. Beberapa pemain muda juga terus mendapat kepercayaan bermain. Salah satunya Muhammad Sihran yang mencicipi debutnya musim ini pekan lalu.

"Artinya rotasi yang dilakukan staf pelatih berjalan baik. Saya harap kami tetap di jalur positif. Dan untuk pemain kami yang di timnas semoga menjadi motivasi adik-adiknya di tim junior," pungkasnya.***