JAKARTA - Tinta emas kembali ditorehkan pelajar Indonesia di luar negeri. Kali ini prestasi dicetak sekumpulan siswi Sekolah Dasar Al Azhar Syifa Budi Cibubur. Kelompok siswa yang menamakan dirinya Science Competition and Research Team (SECRET) ini tampil gemilang dalam perhelatan kreativitas dunia, World Invention Creativity Olimpic (WICO) yang diselenggarakan di Seoul, Korea 25-27 Juli 2019.

Keempat siswi berprestasi yang tergabung dalam SECRET ini adalah Freya Fausta Danish, Raissa Ghania Nayyara, Karina Probo Wulan, Raisha Amalia Syahirah.

Keempat siswi SD ini dibimbing guru-guru yang berkompeten. Mereka adalah Eko Sri Wijayati, Evi Nursari, Gita Cemara, Gina Mardiani, Irfani Firdaus. Sebgai Pelaksana harian. Amirudin. Tim ini dibina langsung oleh Kepala sekolah Hafiz Bahar.

Saat melakukan presentasi, keempat siswi ini dengan epic dan santai menjelaskan tentang Bowl Holder kreasi mereka menggunakan bahasa inggris yang sangat fasih.

"Bowl Holder is a kind of house hold that designed to make eating easier, especially when eating is not done at dinner table (Bowl Holder adalah sesuatu yang kami desain untuk buat makan lebih mudah, khususnya saat makan belum siap di meja makan)," kata mereka.

"Bowl holder is made from polyster fabric with thick foam. The holder is made of fabric from shirt so can hold the bowl firmly (Bowl holder terbuat dari kain polyster dengan busa tebal. Dudukan terbuat dari kain dari baju sehingga dapat memegang mangkuk dengan kuat)," sambung keempat siswi berhijab ini.

"To use it, we just tie it with strong ties to the neck and waist, than tuck the bowl on the holder (Untuk menggunakannya, kita hanya mengikatnya dengan ikatan yang kuat di leher dan pinggang dan menyelipkan mangkuk pada dudukannya," jelas empat Srikandi muda ini.***