PALAS-Setelah peninjauan sekaligus evaluasi kegiatan pengerjaan fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo dan Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), Staf khusus Kasad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 212/TS yang cukup bersemangat dalam kegiatan pengerjaam fisik TMMD 105, yang sudah hampir rampung secara keseluruhan dari program TMMD.

"Pekerjaannya sarana fisik jalan usaha tani perkebunan rakyat sekaligus akses penghubung dua desa ini tergolong cepat, tepat sesuai yang diharapkan. "Kekompakan TNI dan masyarakat saling bahu membahu dengan penuh tanggung jawab dalam pengerjaannya, sudah selayaknya diacung jempol ,"kata Mayjen Ilyas saat ini menjabat Staf Khusus Kasad.

Mayjen Ilyas mengakui kemajuan pengerjaan fisik serta administrasi TMMD Kodim 0212/TS cukup baik dan tertata dengan rapi, sesuai yang diharapkan dalam pelaksanaan program TMMD.

"Harapan kita masyarakat dapat secara langsung merasakan manfaat dari pengerjaan program fisik TMMD yang tidak menimbulkan kekecewaan, tetapi masyarakat merasa puas dan bangga bahwa sarana yang dibangun memberi kontribusi yang berkelanjutan untuk meningkatkan kemajuan desa baik dari segi pertumbuhan ekonomi secara berkeadilan ,"ucapnya diamini Wakil Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Camat Sosa H.Asnan yang ikut mendampinginya dalam peninjauan kemarin.

Mayjen Ilyas juga mengucapkan terimakasih kepada warga dan juga meminta semua pihak ikut turut mengawasi program TMMD serta menyampaikan informasinya kepada masyarakat luas terkait program TMMD yang telah memberikan warna baru untuk kemajauan pemerataan pembangunan.

"Peran serta masyarakat dalam mendukung program TMMD cukup antusias. Jika ingin desanya menjadi skala prioritas sebagai objek pembangunan harus melibatkan peran aktif Babinsa dan pihak pemerintah daerah serta desa, sehingga pemerataan pembangunan dapat tersentuh dari mulai pinggiran desa terpencil yang manfaatnya dirasakan langsung oleh warga," pesan Mayjen Ilyas.*