SLEMAN - Klub PSS Sleman masih berharap-harap cemas dengan kondisi bek asing, Alfonso de La Cruz. Pemain asal Spanyol itu masih dibekap cedera dan menjalani masa pemulihan.

Padahal, kontribusi Alfonso sangat diperlukan saat menjamu Barito Putera pada lanjutan pekan ke-11 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (27/7/2019). Mengingat di dua laga sebelumnya, duet bek lokal tampil kurang optimal dan gawang tim Super Elang Jawa digelontor total enam gol.

Fisioterapis PSS, Diky Krisnanda memaparkan, proses pemulihan kondisi eks bek Selangor itu sudah mencapai 85 persen. Hanya saja, Alfonso belum direkomendasikan untuk bertanding melawan tim Laskar Antasari.

"Alfonso sampai saat ini masih latihan terpisah. Kemungkinan belum bisa tampil nanti," ungkap Diky.

Jika nantinya benar-benar absen, pelatih Seto Nurdiyantoro mau tak mau kembali menurunkan duet stoper lokal. Ada tiga bek tengah yang siap diturunkan yakni Purwaka Yudi, Asyraq Gufran, dan Ikhwan Ciptady.

Jadwal yang padat membuat PSS Sleman memang harus berjuang melawan problem kebugaran. Seto pun enggan memaksakan kondisi pemainnya jika memang tak dalam posisi kebugaran yang ideal.

"Kita akan lihat sampai di latihan terakhir atau sebelum pertandingan. Tinggal siapa nanti yang siap untuk diturunkan," kata Seto. ***