PALAS-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler -105 Kodim 0212/TS bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Lawas (Palas) menggelar penyuluhan pendidikan kepada siswa SMA Negeri 1 Sosa, Selasa (23/7/2019).

Penyuluhan pendidikan itu bertujuan agar para siswa lebih mempersiapkan diri menghadapi era zaman digital yang saat ini semakin canggih.

Kadis Pendidikan melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Lawas (Palas) Zufri Nasution mengatakan, pendidikan merupakan barometer pembentukan sumber daya manusia (SDM) untuk menentukan kualitas dan kuantitas masa depan anak bangsa. Khususnya di jenjang siswa SMA harus lebuh dewasa untuk menatap masa depan yang lebih baik.

“Mulai dari bangku sekolah para siswa sudah harus memikirkan apa yang dicita -citakan khususnya siswa SMA harus lebih matang bisa berfikir untuk melangkah menentukan masa depan,” kata Zufri Nasution didampingi prajurit Satgas TMMD ke-105 Kodim 0212/TS Serma Janter Siahaan dan Serda Bornok Siregar.

Kata Zufri, kunci untuk meraih sukses adalah dengan rajin, giat, ulet belajar tentu akan memberikan hasil yang baik pula. Sebaliknya jika bermalas-malasa tentu akan tereliminasi dengan sendiri dan tergilas zaman yang semakin canggih.

“Rajinlah membaca. Karena dengan membaca tentu jendela informasi perkembangan pendidikan dunia akan kita kuasai . Siswa merupakan calon pemimpin di negeri kita yang kelak menggantikan kami,” sebut Sekretaris Disdikbud Palas.

Kata Zufri melalui penyuluhan pendidikan ini menjadi motivasi bagi siswa untuk terus berpacu mengejar kualitas yang memberikan kemajuan pendidikan berbasis kompetensi.

“Materi penyuluhan pendidikan yang disampaikan jadi motivasi bagi peserta didik untuk terus mengasah ilmu pendidikan sebagai dasar untuk mencapai keinginan ,"ucapnya.

"Materi penyuluhan yang disampaikan kepada siswa terkait mata pelajaran bertata negara dan kebangsaan,” kata diasiswa kelas XII IPA SMA Negeri 1 Sosa usai kegiatan.*