PALAS-Membangun Sinergitas Dengan warga khususnya pemuda ,anggota Satgas TMMD Pratu Rian Sudarwanto dari Satuan Yonif 123/Rajawali mengajak pemuda memasyarajatkan olahraga dengan kegiatan pertandingan Volly Ball ,Selasa (23/7/2019).

Untuk melepaskan kejenuham setelah bekerja melaksanakan pembangunan sarana fisik program TMMD Ke-105 Kodim 0212/TS, Satgas TMMD, bersama pemuda bermain bola voli di lapangan desa Tanjung Botung Kecamatan Sosa kabupaten Padang Lawas (Palas).

Kegiatan olahraga bersama pemuda desa berlangsung penuh keakraban, penuh canda dan tawa sehingga menjadi hiburan bagi anggota Satgas TMMD reguler 105 menjadi semangat dan tetap bergembira.

"Pertandingan Voli Ball ini bertujuan mempererat ajang silaturrahmi serta memasyarakat olahraga ditengah masyarakat ," ungkap Pratu Rian Sudarwanto.

Disisi lain, kata dia , kegiatan olahraga ini juga dapat menciptakan sinergitas yang baik antar TNI dan elemen masyarakat Desa Hutaraja Lamo dan Mondang.

Menurut Pratu Rian Sudarwanto anggota Satgas TMMD mengatakan, dengan berolahraga dapat menumbuhkan prilaku sehat jasmani dan rohani karena membangkit kebugaran untuk pemulihan stamina kembali normal.

“Kami harus menukarkan semangat olahraga ditengah warga, untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan dan kamunanggalan agar tetap terjaga dengan baik,” ujarnya.

Salah satu pemuda Desa Tanjung Bitung Arpan mengkagumi anggota TNI yang terus menggelorakan olahraga sebagai pembentukan fisik yang sehat jasamani.

Ia mengakui anggota Satgas TMMD jago bermain voli, hal itu dikarenakan faktor kebiasaan yang terus diterapkan sebagai kegiatan hobi olahraga sebagai kebiasaan rutinitas mengisi waktu luang sekaligus juga menjaga kesehatan.

Sebelumnya Dansatgas TMMD Letkol Inf.Akbar Nofrizal Yusananto berpesan kepada anggota Satgas agar melaksanakan kewajiban tugas yang dibebankan untuk menyelesaikan pembangunan fisik di desa dengan baik.

"Sebagai anggota Satgas TMMD diharuskan mampu mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan kegiatan bermanfaat karena kepedulian TNI terhadap warga harus terjalin dengan harmonis ,"pinta kepada seluruh anggota Satgas TMMD reguler 105.

Dansatgas TMMD reguler 105 yang juga Dandim 0212/TS Letkol Inf.Akbar Nofrizal Yusananto mengingatkan anggota Satgas harus mendekatkan diri sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.*