PALAS-Kegiatan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Tahun 2019 Kodim 0212/TS dengan peran serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Padang Lawas ( Palas) merupakan wujud bakti TNI terhadap bangsa dan negara serta masyarakat dalam mewujudkan kemajuan pembangunan dari berbagai sektor di daerah terpencil.

"Baik dari sektor pembangunan sumber daya manusia dan sektor pembangunan fisik, semuanya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi pelaksanaan sasaran TMMD ke 105 seperti saat ini Desa Hutaraja Lamo dan Mondang,Kecamatan Sosa,Kabupaten Palas,"ungkap Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto melalui Pasi Intel, Kapten Inf. Zamril, Selasa (23/7/2019).

Kata Zamril, program TMMD merupakan tugas dan wujud bakti TNI dalam mewujudkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. "Atas dasar dukungan dan sambutan dari seluruh warga desa terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD, kami ucapkan terimakasih," katanya.

Pasca kegiatan TMMD ini nanti, lanjut Zamril, pihaknya berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang dilaksanakan melalui kegiatan TMMD dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat. dan desa baik itu bentuk pembangunan fisik maupun non fisiknya.

"Harapan kita kegiatan penyuluhan (non fisik), seperti pengunaan pupuk kompos kedepan dapat meningkatnya hasil produksi masyarakat petani sawit dan palawija, sekaligus mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di kedua desa sasaran TMMD yaitu Desa Mondang dan Desa Hutaraja Lamo," paparnya.*