SERDANG BEDAGAI- Mapolsek Dolok Masihul Polres Serdang bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Dini hari, Selasa(23/7/2019), sekira pukul 07:30 WIB, melaksanakan Bimbingan Penyuluhan(Binluh) tentang bahaya penyalah gunaan narkoba ditingkat sekolah SMA/SMK yapim taruna dolok masihul.

Dalam binluh tersebut sebanyak 220 orang yang menghadiri acara yang terdiri 40 orang siswa tingkat SMK dan 180 orang tingkat SMA berasal sekolah Yapim Taruna Dolok Masihul Kecamatan, Dolok Masihul, Kab.Serdang Bedagai.

Kegiatan tersebut secara langsung dipimpin Kapolsek Dolok Masihul, AKP. Jhonson M. Sitompul SH, MH didampingi Aiptu P. Tambunan Ps Kanit Binmas, Kepala Sekolah SMA/SMK Yapim Taruna Dolok Masihul, S. Hutagaol, S. Pd dan para guru dan Stap sekolah. Dalam kesempatan ini, Kapolsek Dolok Masihul, AKP. Jhonson M. Situmpol dalam memberikan materi mengatakan Bahwa pengguna narkoba sekarang ini hampir menyeluruh lapisan masyarakat yang tidak mengenal umur, jenis kelamin, profesi tersebut.

"Salah satu sasaran dari para pengedar narkoba sekarang ini adalah para pelajar dan mahasiswa, kenapa ini bisa terjadi? Karena diawali oleh para pelajar mereka hendak coba -coba atau merasa penasaran bagaimana sebenarnya dampak dari menggunakan narkotika,"kata AKP. Jhonson M. Situmpol.

"Dari sekarang kami ingatkan bahwa anak anak kami sekalian harus hilangkan pemikiran ingin coba coba karena akan bisa ketergantungan nantinya, ingat dan pahami pengertian narkoba itu adalah narkotika dan obat atau bahan yang berasal dari tanaman ataupun bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat mempengaruhi otak, sehingga menyebabkan menghilangkan atau menurunkan kesadaran dan membuat ketergantungan, sehingga kalimat membuat ketergantungan adalah berbahaya karena setiap saat kita akan bergantung dengan keinginan memakai narkotika,"jelasnya.

Untuk itu, lanjut AKP. Jhonson. Para pelajar sekalian adalah generasi penerus harapan bangsa, "dipundakmu masa depan cita cita perjuangan bangsa sehingga dari sekarang kami himbau untuk rajin belajar, taat beribadah, dengarkan nasehat orang tua dan ajaran gurumu sehingga kelak kamu akan bisa meraih cita citamu," Sekali lagi dari sekarang katakan tidak pada narkoba dan rokok,"imbuhnya.

"Setelah mengikuti giat tersebut diharapkan para guru dan siswa menjadi pelopor anti narkoba yang dimulai dari Keluarga dan lingkungannya masing-masing," tandas Kapolsek Dolok Masihul, AKP. Jhonson M. Sitompul kepada Gosumut.*