PALAS- Kedatangan Mayjend TNI Ilyas Alamsyah Harahap selaku Pati KSS KSAD didampingi Wakil Bupati, Danrem 023/KS Kolonel .Inf Trisaktiono disambut Dandim 0212/TS Letkol .Inf.Akbar Nofrizal Yusananto dan Wakil Bupati Palas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu dilokasi desa dan sasaran TMMD ke 105 di Desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa ,Kabupaten Padang Lawas(Palas).

Kedatangan Jenderal Bintang Dua ini mendapat sambutan cukup antusias dari masyarakat. Karena merasa senang desa mereka dikunjungi dan mendapat perhatian oleh TNI melalui kegiatan TMMD ke 105 ,Selasa (23/7/2019).

Pasalnya dukungan.masyarakat terhadap kegiatan TMMD tidak hanya sekedar ucapan saja ,tetapi masyarakat ikut berperan melibatkan diri dalam segala kegiatan baik pembangunan fisik maupun non fisik yang dilaksanakan selaku disambut positif karena membawa dampak kontribusi untuk kemjauan desa.

Dikesempatan itu Mayjend Inf.Ilyas Alamsyah bersama Danrem 023/KS Kolonel .Inf Trisaktiono dan Dandim Letkol inf.Akbar Nofrizal Yusananto memberikan bantuan secara simbolis berupa alat olahraga,kostum ,bola kaki dan rebana kepada masyarakat serta Karang Taruna Desa Hutaraja Lamo.

Wabup Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, kegiatan TMMD ini memliki fungsi yang cukup strategis dalam mendukung kemajuan pemberdayaan masyarakat yang memberi manfaat multiguna untuk mendongkrak kemjauan prekonomian desa dan warga.

"Kita patut berbangga ,karena sasaran TMMD ke 105 tahun 2019. memiliki desa yang ada di Kabupaten Palas sebagai objek sasaran kegiatan membangun desa menuju kemnadirian dan kesejahteraan yang lebih baik,'kata Wabup.

Selain itu ,tambah Wabup, perhatian yang ditunjukan TNI dengan kerja nyata bersama warga dapat diimplementasikan sebagai motivasi yang membangkit semangat gotong royong dengan membangum kebersamaan dengan ikatan yang harmonis sehingga memberikan warna baru bagi masyarakat tentang pentingnya jiwa membangun dengan laoyalitas tinggi.

Tampak hadir diacara itu , Camat Sosa H.Hasnan Lubis, Kapolsek Sosa AKP.D.Harahap , Tokoh Masyarakat,Tokoh adat, Tokoh agama dan Tokoh pemuda Desa Hutaraja Lamo,menyambut kedatangan Tim Pati Staf Khusus KSAD Mayjend Inf. Ilyas Alamsyah Harahap dalam.rangka peninjauan pelaksanaan TMMD ke 105 Tahun 2019 Kodim 212/TS di Desa Hutaraja Lamo dan Mondang ,Kecamatan Sosa.*