PALAS-Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA 2019 Kodim 0212/TS ,membangun silaturrahmi dengan warga Desa Hutaraja Lamo ,Kecamatan Sosa menggelar kegiatan yasinan dan tahlil serta doa bersama di Masjid Raya Desa Hutaraja Lamo.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk meningkatkan kebersamaan dan komunikasi sosial TNI dan warga. Puluhan warga khususnya Naposo Nauli Bulung (NNB ) atau muda- mudi yang ada disekitar lokasi kegiatan TMMD.

Dandim 0212/TS Letkol .Inf Akbar Nofrizal Yusananto, melalui Komandan SSK Lettu Inf Edi Sahputra Ritonga mengatakan, ibadah sholat bagi kaum umat muslim sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan, khususnya Prajurit TNI yang beragama Islam tergabung dalam Satgas TMMD melaksanakan kewajiban sholat berjemaah dengan masyarakat. "'Usai melaksanakan berjemaah dilanjutkan kegiatan pembacaan Yasin dan Tahlil serta doa bersama Selain mengerjakan program sasaran fisik dan non fisik, Satgas juga rutin melaksanakan sholat berjamaah bersama masyarakat ," ujar Komandan SSK Lettu Inf Edi Sahputra Ritonga.

Selain itu,kata Lettu Edi Sahputra, bekerja dan beribadah adalah sesuatu yang mesti dijalankan secara seimbang.

"Hal itu sesuai anjuran Dansatgas Kodim 0212/TS Letkol Inf.Akbar Nofrizal Yusananto kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD untuk melaksanakan Yasinan dan doa bersama setiap hari selepas sholat Isya’ bersama warga setempat," Sebut Edi Senin (22/7/2019).

Kata Edi Sahputra kepada semua prajurit agar tiap malam bersama masyarakat untuk kegiatan yasinan dan doa bersama hingga diskusi.

“Kegiatan Yasinan dan doa bersama ini dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta meningkatkan komunikasi sosial bersama warga masyarakat," ujarnya.

Tidak kalah pentingnya ,tambah Edi , untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT, dengan begitu akan dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat ,"tandas Komandan SSK Lettu Edi Sahputra.*