SERDANG BEDAGAI-Kejaksaan Negeri SerdangBedagai (Sergai) gelar syukuran dan Ramah Tamah di Hari Adhyaksa ke 59 tahun, bertempat di halaman Kantor Kajari Sergai di Seirampah, Senin (22/7/2019).

Dalam kegiatan ini turut hadir, Wabup H. Darma Wijaya SE, Kapolres Sergai, AKBP. H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kepala Pengadilan Seirampah, Anggota DPRD, Perwakilan Dandim 0204/DS, Seluruh OPD, Kepala Desa se-kabupaten Sergai.

"Di hari Adhyaksa ini saya sudah 3 tahun sebagai Kajari sergai sampai sekarang ini. Saya selalu mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Wakil Bupati yang mewakili pemerintah daerah. Sehingga prasarana dan tujuanya kami itu adalah satu pelayanan terhadap masyarakat, jadi jangan lihat dikira kita membenci kepada masyarakat tapi juga rasa sayang kepada masyarakat,"kata Jabal Nur.

Menurutnya, jika ada terjadi penyimpangan bisa kita berikan klarifikasi dan bimbingan agar seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik sebagaimana program -program pemerintah dan penegak hukum.

"Kesempatan ini saya mengharapkan kebesaran hati dan jiwa kita dalam melaksanakan tugas masing-masing karena itu tidak seperti sudah bergeser ke bawah, karna kita mendapatkan pencegahan maupun pengawasan oleh TP4D'"Tegas Jabal Nur, sekaligus memberikan masukan kepada seluruh Kepala Desa se- kabupaten Sergai.

Sementara itu, Wabup Sergai, H. Darma Wijaya dalam sambutanya mengatakan Peringatan Hari Andhyaksa ke 59 tahun ini mengambil tema tingkatkan pengabdian demi kemajuan keunggulan dan keutuhan Negeri. Bahwa ini memiliki arti yang sangat dalam mudah-mudahan ini menginspirasi kita semua dan mampu melaksanakan tugas dengan baik,"ungkap Wabub.

Dalam rangka tugas dan kewajiban khususnya Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai telah menunjukkan kinerja sebagai penegak hukum dan sebagai pengawal dalam jalannya pemerintahan khususnya Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai," Kata Wabup Darma Wijaya.

Menurut dia, Dalam melaksanakan pembangunan maupun pendampingan tim pengawal pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah oleh Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai yakni TP4D kepada jajaran Pemerintah Kabupaten dalam mengawal dan mengamankan.

"Untuk itu, Saya apresiasi kepada Ketua TP4D ( Kasi Intel) Kejaksaan yang belakangan ini Kepala Desa agak tenang. Saya berharap tidak berhenti belajar memperkaya wawasan serta pengetahuan yang kita miliki Jangan pernah ada sedikitpun di hati kita kesombongan karena jabatan atau status, yang saat ini yang tidak mempan adalah jalan menuju Gerbang akhir tanamkanlah suatu kepercayaan bahwa amanah adalah suatu permulaan untuk melakukan banyak hal, banyak perubahan dan banyak inovasi sejarah.

"Karena akan menulis dengan indah karya karya yang dihasilkan pada setiap era yang dilaluinya maka saya juga berpesan kepada kita semua yang hadir disini agar bisa meninggalkan sejarah yang akan selalu dikenang serta diikuti oleh generasi berikutnya."tandas Wakil Bupati Darma Wijaya.*