JAKARTA - PT Smart Motor Indonesia ( Kymco) turut memamerkan produk barunya di pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kymco memajang skutik baru X-Town di stannya yang berada di Hall 10. Namun, Kymco baru sekadar memajangnya saja. Skutik ini belum resmi diluncurkan ke pasaran.

Spesifikasi mesinnya pun masih belum jelas. "Kita akan meluncurkan skutik ini, tapi belum tahu kapan. Sebab, kita juga masih belum tahu berapa kapasitas mesin yang cocok untuk skutik ini," ujar Chandra Permana, PR Kymco Indonesia, seperti dilansir GoNews.co dari Kompas.com, Minggu (21/7/2019).

Kymco X-Town.(Kompas.com/Donny) Chandra menambahkan, peluncuran skutik tersebut direncanakan akan dilepas tahun depan.

Sebab, masih menurut Chandra, ada kabar mengenai regulasi yang akan diubah. Kabarnya, pemerintah akan mengenakan pajak barang mewah mulai dari motor-motor berkapasitas 250 cc.

"Untuk kapasitas mesinnya sendiri, mungkin antara 125 cc, 250 cc, atau 300 cc," kata Chandra.

Kymco X-Town.(Kompas.com/Donny) Untuk unit yang dipajang, sepertinya disematkan mesin berkapasitas 250 cc. Dilihat dari rem dan juga sticker di spatbor depan, Kymco X-Town sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.***