PALAS-Kepala Desa Hutaraja Lamo,Kecamatan Sosa Ali Atas Hasibuan mengakui, bahwa sejak digelar Karya Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 105 Kodim 0212/TS ,membangkitkan semangat gotong royong ditengah warganya meningkat.

"Tidak di pungkiri, berkat dorongan semangat dari Satgas TNI Kodim 0212/TS semangat gotong royong warga di desa semakin meningkat,'' jelas Kades.Ali Atas,Minggu(21/7/2019).

Dijelaskan, di pekerjaan pembukaan jalan desa serta lainnya ,dimana merupakan sasaran fisik utama TMMD. Setiap harinya, warga antusias bahu membahu dengan anggota TNI untuk mengeraskan badan jalan yang memang sudah lama didambakan oleh warga.

''Apa yang terjadi di desa kami akhir-akhir ini sebagai bukti bahwa TMMD Kodim 0212/TS , bisa mendorong semangat gotong royong warga. Semua itu tidak terlepas dari kepiawaian Pasiter Kodim.Lettu Syaiful Abdi,turun kelapangan bersama warga memberi contoh semangat gotong royong kepada warga ,'' tambah Ali Atas Hasiibuan.

Sebelumnya Camat Sosa H.Asnan menilai, kehadiran TMMD di kecamatan Sosa cukup memiliki peran dalam membangkitkan semangat gotong royong dan rasa kepedulian warga untuk membangun desa yang lebih bermanfaat.

"Atas nama pemerintah Kecamatan kita mengapresiasi kegiatan TMMD ,sebagai bentuk mempererat kekompakan warga dalam melestarikan semangat budaya gotong royong diwarga desa Hutaraja Lamo dan desa Mondang ,"timpalnya.*