PALAS-Dipimpin Pasiter Lettu Inf Syaiful Abdi, Satgas TMMD Kodim 0212/TS, lakukan praktek penggunaan Bios 44 untuk tanaman Jagung, di areal perkebunan Desa Hutaraja Lamo, seluas kurang lebih 500 M2.

Bersama Kepala Desa Hutaraja Lamo, Ali Atas Hasibuan dan beberapa warga setempat, Pasiter satgas melakukan praktek penggunaan Bios 44 setelah sebelumnya mendapatkan paparan dan sosialisasi tata cara dan manfaat menggunakan Bios 44.

Bios 44 sendiri merupakan gabungan simbiosis mutualisme dalam bentuk larutan, yang sudah diformulasi salah satunya berfungsi untuk merestruktur unsur tanah dan air menjadi normal dan mengembalikan kesuburan tanah, sehingga mampu meningkatkan produktivitas pertanian dan perkebunan.

Berbekal cairan Bios yang sebelumnya sudah diformulasi oleh sang Pemberi Materi dari Pasiter Kodim Agam, menarik minat Kepala Desa dan Warga Hutaraja Lamo untuk mempraktekkan sekaligu uji coba penggunaan Bios 44.

Pasiter Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel Lettu Inf Syaiful Abdi dalam kesempatan ini mengatakan, melihat minat warga setelah mendapat pencerahan tentang Bios 44, pihaknya menggandeng Kepala Desa Hutaraja Lamo dimana sedang dilaksanakan program TMMD, untuk menyiapkan lahan sebagai lokasi percobaan untuk tanaman Jagung.

Dengan segera Kepala Desa dan warga Hutaraja Lamo menyiapkan lahan sebagai lokasi uji coba penggunaan Bios 44 yang rencanakan untuk tanaman Jagung, dengan membuat lokasi perbandingan antara lahan yang menggunakan Bios 44 dan lahan yang tidak menggunkan Bios 44.*