PALAS-Sebanyak lima rol kabel litrik hangus terbakar didepan lokasi gardu induk Desa Hutanopan ,Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas ( Palas), Sabtu (20/7/2019).

Informasi yang dihimpun dari Humas Gardu induk, Kamal Hasibuan mengatakan kebakaran rol kabel listrik diduga akibat puntung rokok dan kejadiannya sekira pukul 06.00 WIB.

”Kami mengetahui kejadian ini setelah terlihat api menyala dengan gumpalan asap berwarna hitam pekat disekitar gardu," ungkap Kamal.

?Kata Kamal, ia melihat kobaran api itu, "kami langsung menghubungi Pamadam Kebakaran (Damkar) dan pihak Polsek Barumun, setelah kedatangan Damkar api dapat dijinakkan sehingga tidak merambat ke rol kabel listirik yang lain yang berhamparan di pinggir jalan Lingkar Sisupak Pasar Latong tepatnya di depan Gardu induk,"imbuhnya.

Ditanya besar taksiran kerugian atas peristiwa itu, Kamal enggan memberi keterangan, karena bukan wewenangnya. ”Kami pihak gardu tidak tahu pak mengenai kerugian, karena ini pekerjaan PLN Sub Sibuhuan," timpalnya.

Pantauan dilokasi kebakaran kabel listirik, kelima rol yang berbalut kabel itu kondisinya hangus terbakar .Pihak Kepolisian Sektor Barumum memasang garis Police Line untuk keperluan penyelidikan.*