LABURA - Personel Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hulu melaksanakan tatap muka kepada warganya yang berada di wilayah hukumnya, Sabtu (20/7/2019). Seperti di Desa Parpaudangan, personel Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hulu, Aiptu Rahmadi meminta agar para orangtua memperhatikan anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba yang dapat menyebabkan kenakalan remaja, serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan guna tercipta Kamtibmas yang kondusif.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Dusun Simangalam, Aiptu Robin Hutagaol melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan warga masyarakat agar tetap rukun dalam hidup bermasyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menyampaikan pesan – pesan untuk meningkatkan keamanan.

Di tempat lain, Bhabinkamtibmas Desa Damuli Kebun, Aipda Raja Husein Siregar bersama Babinsa juga melaksanakan giat sambang yang meminta kepada warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta selalu waspada terhadap masyarakat pendatang dan lebih memperhatikan anak-anaknya agar tidak terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Perkebunan Kanopan Ulu, Aipda Poniran juga menyampaikan pesan – pesan tentang situasi Kamtibmas agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta selalu waspada terhadap masyarakat pendatang dan segera melaporkan kepada perangkat desa/kepala dusun setempat guna keamanan lingkungan setempat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Pasir, Bripka Rajinsyah Siregar melakukan tatap muka dengan warga masyarakat dan memberikan arahan kepada warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu waspada terhadap masyarakat pendatang dan segera melaporkan kepada perangkat desa / kepala dusun setempat guna keamanan lingkungan setempat dan untuk Bhabinkamtibmas Kelurahan Aek Kanopan melaksanakan sambang tatap muka dengan pedagang rujak dan menyampaikan pesan – pesan agar berjualan dengan jujur dan menjaga kebersihan makanan serta berperan aktif menjaga keamanan lingkungan di sekitar tempat tinggal.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra mengungkapkan, giat yang dilaksakan personel Bhabinkamtibmas ini merupakan langkah Polri dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya masing-masing.

"Peran Bhabinkamtibmas juga salah satu di antaranya menjadi penengah di masyarakat. Jadi, jika ada perkara kecil yang terjadi di tengah masyarakat, bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Inilah salah satu peran dari personel Bhabinkamtibmas," terangnya.