PALAS-Seiring berjalannya kegiatan TMMD ke 105 TA 2019 Kodim 0212/TS, keakraban antara para anggota Satgas TNI dalam kegiatan ini dengan masyarakat baik kalangan bapak-bapak, para pemuda bahkan kaum ibu dilokasi pelaksanaan kian erat.

Hal tersebut tak lepas dari komunikasi yang terjalin sehari-hari dan seringnya anggota Satgas melakukan anjangsana dengan warga Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut).

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Yogi Despan Saputra, disela-sela waktu istirahat mereka. Prajurit SSK TMMD Ke-105 Kodim 0212/TS, dari kesatuan Yonif 123/Rajawali, menyempatkan diri untuk bercengkrama dan menyapa para warga Desa Hutaraja Lamo, yang sedang duduk santai di warung kopi di salah satu rumah warga, pada Kamis (18/7/2019) sore.

Terlihat keakraban yang terjalin diantara mereka begitu dekat, ibarat keakraban orang tua merindukan anaknya, yang telah lama tidak pulang kampung. Diselingi tawa, canda bercampur haru, suasana di sore itu tak ubahnya seperti, ikatan sebuah keluarga. Umpama, seorang ibu melepaskan kerinduan terhadap anaknya yang telah lama menantikannya pulang.*