LAMONGAN - Bali United FC akan ditantang Klub Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (18/7/2019). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sedikit menyanjung pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. Pelatih berpaspor Brasil tersebut juga mengerti bagaimana karakteristik Nil sebagai seorang pelatih.

“Saya sudah tahu dia (Nil Maizar) saat pegang Semen Padang dan PS Tira. Dia adalah pelatih yang bagus. Saya pikir juga semua tim yang berada di papan bawah punya semangat yang tinggi untuk keluar dari zona degradasi,” terang mantan arsitek Persija Jakarta tersebut.

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Teco itu mengakui kekuatan Persela sudah banyak berubah setelah dua kali menghadapi Laskar Joko Tingkir di Piala Indonesia 2018. Kebetulan di babak 32 besar yang dimainkan dalam dua leg tersebut, Serdadu Tridatu berhasil memetik kemenangan.

“Kami sudah melawan mereka di Piala Presiden dua kali. Sekarang saya pikir mereka berbeda karena ada perubahan di pemain lokal dan asing," ucapnya. 

Sementara itu jika Haudi Abdillah yang sudah diplot mengisi pos Willian Pacheco yang absen akibat kartu merah kontra Barito, bagaimana dengan pengganti Brwa Hekmat Nouri?

Jika dilihat dari skema dan kesamaan posisi dengan Nouri, Muhammad Taufiq yang cocok dengan gaya permainan mantan pemain Timnas Irak tersebut. Selain itu ada Sutanto Tan yang bisa menggantikan posisi Nouri.

Namun, Sutanto tidak diboyong oleh Teco dalam dua laga tandang kali ini. Bisa jadi ada perubahan skema yang akan diterapkan oleh mantan Pelatih Fisik Persebaya Surabaya tersebut. Ada kemungkinan Irfan Bachdim yang akan bermain sejak menit pertama dengan skema formasi 4-2-2-2.

Menanggapi hal tersebut, Teco mengatakan jika semua pemain bisa membantu Bali United termasuk juga suami dari Jennifer Bachdim itu. ”Semua pemain sangat profesional dan saya pikir semua pemain bisa membantu termasuk Irfan,” tutupnya. ***