Home >  Berita >  Olahraga

Minim Dukungan Pemkab Kampar, Gubri Tetap Minta IKDBF Sukseskan Promosi Wisata

Minim Dukungan Pemkab Kampar, Gubri Tetap Minta IKDBF Sukseskan Promosi Wisata
Kamis, 18 Juli 2019 20:12 WIB
Penulis: Syawal Jose
BANGKINANG - Ketua PODSI Kabupaten Kampar Letkol (Inf) Aidil Amin hampir meneteskan air mata. Aidil haru, Kampar International Dragon Boat Festival (IKDBF) 2019 ternyata dapat juga terlaksana.Dirinya ''curhat'' bagaimana acara yang diikuti kontingen 11 negara itu hampir gagal terlaksana karena minimnya dukungan.

Mula-mula Aidil mengucapkan rasa syukur yang mendalam terhadap pembukaan acara. Kemudian dirinya menyebutkan seluruh pihak yang telah mendukung acara baik logistik maupun materil. Satu-satu disebutkan, baik perusahaan maupun perorangan. Pemkab Kampar tidak ada dalam daftar disebutkan Aidil.

''Terima kasih kami sebesar-besarnya kepada Gubernur Riau, Pak Syamsuar. Bapak penyelamat kami, bagai pelita di tengah kegelepan bagi kami. Kegiatan tetap terlaksana, inspirasinya dari putra-putra Kampar, orang-orang ikhlas dan bantuan beberapa perusahaan. Itupun tak mencukupi, pemuda-pemuda ikhlas inilah, yang sudah dua bulan berjibaku tapi tak kami beri apa-apa,'' sebut Aidil.

Ads
Mendengar penjelasan itu, Gubernur Riau terharu. Dirinya menyebut panitia KIDBF 2019 sebagai inspirasi. Dirinya memuji semangat Ketua PODSI Kampar yang juga Dandim 0313/KPR tersebut bersama timnya berjuang di tengah keterbatasan.

''Saya yakin dengan semangat Pak Dandim, semoga acara sukses pelaksanaan dan sukses pelaksanaan. Yang pertama memang berat, serba kekurangan, Saya pengalaman ketika buat Tour De Siak. Usaha putra-putra Kampar yang ikhlas ini layak diapresiasi. Kita bawa nama baik bangsa, nama baik Riau dan Kampar, di home stay jaga kebersihan dan kenyamanan. Ini sangat sensitif,'' pesan Gubernur.

Pada kesempatan itu Aidil juga menyampaikan permintaan khusus kepada Gubernur agar Kampar mendapat kebijakan khusus terkait pengembangam wusata. Karena salah satu tujuan IKDBF 2019 ini selain olahraga, juga promosi wisata. Apalagi menurut. Aidil Kampar mewarisi peradabatan tua Candi Muara Takus yang tidak begitu jauh dari pusat pelaksanaan acara.

Acara resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Gubernur Riau, disaksikan Ketua PODSI yang juga Ketua Pelaksana Aidil Amin, Plh Bupati Kampar Yusri dan sejumlah Forkompimda Kampar dan Provinsi Riau. Gubernur juga didaulat melepas start lomba pertama. Sebanyak empat tim bertanding pada putaran bersama, yang kesemuanya tim dari Malaysia. Tim pembuka IKDBF 2019 adalah Tim Dayung Malaka, Tim Penjara Melaka, Tim Kedah dan Tim Royal Police Penang. ***

Kategori : Olahraga, Gonews Group
www www