SERDANG BEDAGAI- Sebanyak 188 orang Jamaah calon haji yang terdiri dari 82 orang laki-laki dan 106 orang perempuan 2 orang TPHD. Sampai hari ini Kesehatan fisik Seluruh Jama'ah Calon Haji Sergai sangat baik dan tidak ada yang mengkhawatirkan.

Hal ini disampaikan Kasi Haji Kemenag Sergai H. Julkifli Sitorus dalam laporannya, Pelepasan Jamaah calon Haji Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2019, Rabu(17/7/2019) di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Julkifli Sitorus menjelaskan, Sergai tergabung dalam keloter 7 dan menjadi bagian dari gelombang pertama dan akan ke Madinah dan selanjutnya menuju mekkah Dan sudah disediakan mobil sholawat untuk jemaah.

"Hari ini kita akan menuju asrama haji dan akan di terima di embarkasi Medan kemudian akan diberangkat kan pada  jumat pukul  00.30 akan berangkat ke madinah,"kata Kasi Haji Kemenag Sergai H. Julkifli Sitorus.

Sementara itu, Wabup Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan berbahagialah kita dalam melaksanakan ibadah haji karena tidak semua orang di berikesempatan untuk berhaji serta  harus meningkatkan kesabaran dalam melaksanakan ibadah haji.

"Mengingat ibadah Haji ini merupakan ibadah yang menguras fisik maka dari itu para Jamaah calon haji harus benar benar menjaga kesehatannya saat di mekkah nanti,"kata Darma Wijaya.

"Kami disini juga mengharapkan doa dari bapak/ibu calon Jamah Haji agar mendoakan  kabupaten Sergai terjauh dari bencana dan tidak terjadi suatu hal yang tidak di inginkan serta menjadi kabupaten yang lebih baik lagi.

"Jangan sedih keluarga yang ditinggalkan karena berhaji sekarang sudah sangat mudah dan  keluarga yang di tinggalkan tidak perlu merasa cemas."tandas Darma Wijaya.

Dalam kegiatan pelepasan Jamaah calon haji turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang ikut menunaikan ibadah haji. Dandim 0204 DS Syamsul Arifin, Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliyah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Kakan Kemenag Dr. Sarmadan Nur Siregar beserta jajaran, para Camat serta 190 Calon Jama'ah Haji.**