BOGOR - Kabar mengejutkan mencuat usai pertandingan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 yang mempertemukan Tira Persikabo versus Persija Jakarta, Selasa (16/7/2019). Salah satu media online memberitakan, usai pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat itu telah terjadi keributan yang berakibat meninggalnya salah satu penonton. Kabar itu pun langsung direspon cepat oleh panpel Tira Persikabo. Usai pertandingan, mereka menghubungi banyak pihak yang dianggap mengetahui kabar tersebut. Mulai kelompok suporter Kabomania, koordinator The Jakmania, hingga aparat keamanan. Hasilnya, nihil. Tidak ada korban jiwa.

"Kami sudah melakukan cek langsung dengan tiga rumah sakit di sekitar stadion. Rumah sakit Cibinong, rumah sakit Tri Matra Cikaret, rumah sakit FMC di Sukaraja. Tidak ada korban meninggal akibat pertandingan sepakbola di ketiga rumah sakit tersebut," jelas Nandang Permana Sidik, Media Officer Tira Persikabo.

Lebih lanjut, panpel Tira Persikabo juga telah mencoba melakukan komunikasi langsung dengan media yang memberitakan hal tersebut. Namun, sampai malam, media yang dimaksud tidak bisa dihubungi.

"Sampai pukul 22.41 WIB nomor telepon media yang memberitakan itu, tidak bisa dihubungi. Sekali lagi kami menginformasikan bahwa tidak ada korban nyawa selepas pertandingan Tira Persikabo vs Persija," pungkas Nandang. ***