ASAHAN-Tim Monitoring Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) Provinsi Sumatera Utara bersama Pemkab Asahan lakukan Monitoring di Dusun III Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan itu hadiri Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, OPD terkait, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Camat, Ketua TP. PKK Kecamatan, seluruh Kepala Desa Kecamatan Tinggi Raja, Kader PKK Kecamatan dan Desa serta Masyarakat.

Sambutan Plt Bupati Asahan disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Syamsuddin bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan tim penggerak PKK dan masyarakat menyambut baik atas kunjungan dan mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring beserta rombongan.

"Semoga pelaksanaan monitoring dapat berjalan dengan baik serta bapak dan ibu selalu dalam keadaan sehat walafiat," ujarnya.

Sambung Syamsuddin, Kehadiran tim monitoring di Kabupaten Asahan dapat menjadi motivasi bagi untuk meningkatkan semangat membangun desa dan mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya AsahanN yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Masih Syamsuddin, dalam rangka percepatan pembangunan di perdesaan serta penguatan pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat.

"Pemerintah terus berupaya mengalokasikan Anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa termasuk kegiatan Posyandu menjadi sasarannya serta bantuan kepada kader Posyandu guru mengaji Bilal mayit penggali kubur bantuan untuk pengadaan perbaikan sarana dan prasarana, Saung Posyandu serta penguatan pemberdayaan masyarakat yang pelaksanaannya melibatkan tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, desa/kelurahan," tuturnya.

Selanjutnya, penyampian ekspos oleh Ketua TP PKK Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja Ny Sartini Dedi Hermanto tentang prestasi dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja.

Kemudian, bimbingan dan arahan dari Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Pokja IV TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Erna Khairul Anwar dan Junita Sinaga memberikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mengikuti lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Beliau juga mengatakan kesalutannya kepada para OPD Kabupaten Asahan yang selalu mendukung kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut, Beliau mengatakan bahwa TP PKK Kabupaten Asahan merupakan salah satu TP PKK yang diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan yang diadakan.

Tidak lupa beliau memberikan masukan kepada TP PKK Kabupaten Asahan khususnya TP PKK Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja untuk terus meningkatkan kualitas desanya dengan cara bekerjasama dengan pengusaha yang ada di desa.

Diakhir bimbingan dan arahannya beliau pun meminta kepada TP PKK Desa untuk membuat inovasi didesa dengan bahan-bahan yang dimiliki.

Setelah itu, pada kegiatan ini para kader TP PKK Kecamatan dan Desa diberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara.*