LAMONGAN - Perubahan terjadi di barisan benteng pertahanan Persela Lamongan saat menjamu Bali United FC pada pekan ke-9 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Kamis, 18 Juli 2019. Hal itu tak lepas dari absennya Mawouna Kodjo Amevor (Makka) dan bek kiri Samsul Arifin. Dua pemain bertahan yang dalam beberapa laga terakhir selalu menjadi pilihan utama, harus absen dengan alasan yang berbeda-beda.

Makka tidak dapat turun karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Samsul menderita cedera hamstring yang didapat saat Laskar Joko Tingkir menaklukkan Kalteng Putra pekan lalu.

Absennya Makka dan Samsul membuat pelatih Persela, Nil Maizar berencana akan menurunkan Eky Taufik di pos bek kiri menggantikan Samsul. Sementara untuk posisi central akan diisi duet lokal, M Zaenuri dan Arif Satria.

"Setelah Makka tidak bisa main, kita akan maksimalkan Arif dan Zaenuri," ujar Nil Maizar.

Ia menginginkan, duet lokal yang dipercaya menjadi benteng pertahanan Persela menggantikan Makka, bisa tampil sesuai ekspektasinya. "Mudah-mudahan kombinasi ini bagus," tambah Nil.

Apalagi sambung Nil, Bali United yang saat ini berada di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dinilainya cukup tajam. "Dari 10 gol Bali United, tiga diantaranya dari corner kick. Mudah-mudahan bisa mengantisipasi itu," ujarnya berharap.

Selain Makka dan Samsul, Persela juga tidak diperkuat Malik Risaldi. Pemain sayap ini, masih menjalani proses pemulihan cedera hamstring yang menimpanya saat kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-6. ***