TARUTUNG-Bupati Tapanuli Utar Drs. Nikson Nababan didampingi Pj. Sekda Parsaoran Hutagalung membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019-2023, di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung (Selasa, 16/7/2019).

Dalam arahannya Nikson  menyebutkan, RPJM ini nantinya diharapkan dapat mewujudkan Visi priode kedua  sebagai lanjutan dari priode pertama. Kedepan, masyarakat harus lebih diberdayakan dengan memulai pembangunan dari desa, oleh sebab itu,  desa kuat maka kota akan kuat dan begitupun sebaliknya.

Dalam acara tersebut, dia  memberikan petunjuk kepada para OPD dan Camat untuk senantiasa bergerak cepat dan tanggap terhadap pencapain Visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019-2023.

Nikson juga mengatakan bahwa musrembang yang telah dilaksanakan dapat dirasakan masyarakat dalam bentuk fisik.

"Infrastruktur adalah kunci pembangunan yang dapat menunjang segala sektor. Sarana prasarana Jalan harus sudah bisa masuk ke pemukiman dan daerah produksi pertanian. Pariwisata harus 'one stop tourism', termasuk pembenahan wisata religi yang semuanya harus memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP). Perencanaan dan penganggaran harus sesuai dengan Visi-Misi," ujar bupati mengakhiri arahannya.

Pada kesempatan itu,  beberapa OPD dan juga Tim Akademisi sebagai narasumber menyampaikan paparannya.*