PALAS-Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap(TSO) secara langsung melepas keberangkatan calhaj  asal Kabupaten Palas sebanyak 418 orang dari halaman Masjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan menuju Asrama Haji  Medan ,Selasa (16/7/2019).

Sebelum melepas  pemberangkatan calon haji yang diangkut mengunakan Armada Bus Barumun, Bupati Palas  TSO  mengucapkan selamat jalan kepada jemaah calon haji dan tak lupa mengingatkan agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antara sesama jemaah haji serta selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nantinya.

"Saya berharap, agar seluruh jamaah haji yang berangkat dapat menjadi haji yang Mabrur,"kata TSO.

  Calhaj kabupaten Palas yang berangkat tahun 2019 ketanah suci ,kata Bupati, berjumlah 424  orang  termasuk 3 orang TPHD.

"Dari 421 orang calon jemaah , terdapat 2 orang meninggal dunia dan 1 orang mengundurkan diri ,"terang Bupati.

Dikesempatan itu, Ia berpesan kepada seluruh calhaj untuk tetap menjaga kesehatan, mengatur pola makan, minum dan istrahat yang cukup serta memperbanyak doa selama berada ditanah suci.

Selain itu TSO berharap, jema'ah agar dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis jika hal yang dirasa mengganggu kesehatan, karena suhu Arab Saudi sangat berbeda dengan daerah kita.

TSO juga meminta calhaj agar senantiasa mendoakan Kabupaten  Palas lebih bercahaya dan sejahtera dan   terus meningkat ibadah haji baik yang sunah dan wajib sehingga menjadikan Haji yang makbrur.

Turut hadir di acara pelepasan Calhaj,  Kakan Kemenag, Palas Drs H Amran Hasibuan,Ketuai MUI Palas H Ismail Nasution, Ketua TP PKK  Hj Yusra Ali Sutan serta  Camat se-Kabupaten Palas serta Forkopimda dan keluarga jemaah.*