JAKARTA - Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate mengatakan, paket pimpinan MPR tengah dibahas. Pembahasan paket MPR, kata dia, diselesaikan bersama Koalisi Indonesia Kerja. "Kami sedang bahas. Kami akan selesaikan itu dalam konsensus di internal KIK," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/7).

Koalisi pendukung Presiden Joko Widodo itu terdiri dari, PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, partai yang lolos ke parlemen. Sisanya Hanura, PSI, Perindo dan PKPI tidak memiliki kursi di parlemen periode 2019-2024.

Kata Johnny, KIK juga harus melobi anggota DPD. Sebab, dalam aturan harus ada satu pimpinan MPR dari DPD.

"Kami selesaikan di internal kami dulu terutama itu konsensus kami dengan DPD. Karena syarat UU harus ada DPD," ucapnya.

Johnny memberikan sikap menolak partai oposisi, yakni Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat, bergabung dalam paket pimpinan MPR. Menurutnya hal itu malah tak menunjukan tata kelola negara yang baik.

"Jangan paksa kami melebur yang ngaco-ngaco. Kami selesaikan bertahap jangan semuanya pasang-pasang nanti negara ini enggak bisa dikelola dengan baik, kita ingin kelola dengan baik," kata dia.***