ASAHAN-Unit Binmas Polsek Prapat Janji Polres Asahan menggelar kegiatan Bimlu (Bimbingan dan Penyuluhan) di SMK Negeri 1 Setia Janji Kabupaten Asahan, Selasa (16/7/2019).

Kegiatan itu dihadiri Kanit Binmas Polsek Prapat Janji Aiptu Carles Sianipar, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Setia Janji Miswar Dinaf, seluruh guru dan siswa/siswi SMK Negeri 1 Prapat Janji.

Kapolsek Prapat Janji AKP. Nasib Manurung melalui Kanit Bimmas Aiptu Carles Sianipar memberikan penyuluhan kepada siswa tentang tertib berlalu lintas.

Carles berpesan kepada siswa agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas dengan cara menggunakan helm saat berkendara memperlengkapi kendaraan dan surat-surat, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Saya harap para siswa bijak dalam berkendara, demi keselamatan bersama. Maka, jagalah keselamatan di jalan," ucapnya.

Mantan Paur Humas Polres Asahan itu juga menghimbau agar para siswa agar tidak membawa barang berharga ketika sedang berkendara karena hal tersebut dapat memancing tindak kejahatan sehingga dapat membahayakan keselamatan.

Tambahnya kepada siswa, Carles juga menerangkan tentang bahayanya narkoba.

"Sayangilah diri anda, dengan menjahui narkoba, yang jelas narkoba itu merugikan dunia akhirat," tuturnya.

Kepada kru media ini Carles menerangkan tujuan dari Bimlu yang digelarnya bahwa upaya Polsek Prapat Janji dalam melindungi masyarakat dan generasi penerus bangsa.

"Melalui kegiatan ini, kita dapat memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap para siswa tentang keselamatan, berlalu lintas serta bahayanya narkoba, di usia mereka sangat perlu perhatian khusus," jelasnya.

Kemudian Kepala Sekolah menambahkan kepada siswa serta menekankan agar berhati-hati dan mengikuti aturan lalu lintas seperti yang dikatakan penyuluh dari Bimmas Polsek Prapat Janji.

Beberapa siswa berkomentar melalui media ini bahwa merasa mendapat kepuasan dari penyuluhan dan bimbingan dari Bimmas Polsek Prapat Janji.

"Mantap bang, puas kami sama kegiatan ini, kegiatan ini mengarahkan kami kejalan yang lebih baik," ucap salah satu siswa.*