BANJARMASIN – Gelandang jangkar  PS Barito Putera, Bayu Pradana akhirnya telah kembali bersama Barito Putera. Pemain asal Salatiga, Jawa Tengah ini terlihat sudah mengikuti latihan bersama skuat Laskar Antasari di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 16 Juli 2019. Kembalinya Bayu disambut antusias semua elemen tim. Pelatih kepala Barito Putera Yunan Helmi mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Bayu. "Alhamdulillah Bayu sudah kembali bersama kita, meski tidak ikut latihan secara full," kata Yunan. 

Kendati sudah bergabung, namun Bayu harus bersabar dulu. Pasalnya, Yunan masih belum menyertakan dirinya dalam daftar pemain yang dibawa ke Samarinda. Yunan nampaknya tidak mau mengambil risiko dan menyarankan Bayu agar fokus pada pemulihan kondisi fisik.

"Untuk pertandingan melawan Borneo FC, dia belum bisa bermain. Kita minta dia fokus pemulihan dulu. Pertandingan selanjutnya lawan Persela, Insya Allah dia akan kita turunkan," tambah Yunan.

Bayu Sendiri mengaku senang bisa kembali bergabung. Dirinya tidak mampu menutupi rasa rindu karena sudah lama tidak merasakan hangatnya suasana ruang ganti Barito.

"Alhamdulillah saya sudah sembuh. Selama kurang lebih dua bulan menepi, saya tentu rindu suasana di sini. Biasanya, saya hanya nonton di layar kaca. Sekarang saya sudah kembali, dan berjanji akan memberikan yang terbaik untuk klub ini," kata Bayu.

Meski belum disertakan pada lawatan ke Samarinda, Bayu mengaku akan tetap memberikan dukungan lewat layar kaca dan mendoakan Barito dari jauh.

"Cedera sudah sembuh dan tidak ada masalah lagi, tinggal pengembalian kondisi saja. Jangan ditanya seberapa ingin saya bermain. Tapi semua saya serahkan ke tim medis dan tim pelatih. Mereka lebih tahu apa yang terbaik untuk saya," pungkasnya.

Ia juga turut mengucapkan syukur atas kemenangan perdana Barito Putera di Shopee Liga 1 2019 kontra Bali United di pekan ke-8 lalu. “Tentu saya sangat senang dan melihat perjuangan teman-teman di lapangan sangat luar biasa," katanya. ***