PALAS-Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/Tapsel berbaur bersama warga untuk  ikut melayat ke rumah warga yang kemalangan di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas, Sabtu (14/7/2019.

Sejumlah anggota Satgas ikut mendoakan  warga yang tertimpa kemalangan, H Misna (80) tewas karena hanyut disungai Sosa yang tidak jauh dari rumah korban.

H.Misna merupakan orang tua dari Wahyu ,salah satu personel Mangala Agni wilayah Kabupaten Palas. Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.IP diwakili Pelda Rudi Haris Fadhilah  mengungkapkan belasungkawa dan turut mendoakan Almarhum  H.Misna.

“Kami segenap Anggota Koramil 09/Sosa dan Kodim 0212/TS turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya H.Misna. Semoga ditempatkan disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa – dosanya, serta keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan,” ujar  Pelda Rudi.

"Kami dari seluruh anggota Satgas TMMD datang kerumah duka  untuk takziah, sebagai wujud rasa berbelasungkawa dan jiwa  sosial kepada masyarakat yang tertimpa kemalangan," tutur Pratu Ismail, salah satu anggota Satgas TMMD.

  "Kami Anggota Satgas TMMD saat berada di rumah duka juga turut melaksanakan Fardhu Kifayah hingga mengantar Jenazah ke pemakaman bersama warga lainnya. Selain anggota Satgas TMMD, hadir juga Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS, Pelda Rudi Haris Fadhilah dirumah duka ,"sebut dia.

  Untuk diketahui bahwa kegiatan TMMD di Kabupaten Palas dipusatkan di Desa Hutaraja Lamo yang merupakan lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0212/Tapsel dimulai sejak  10 Juli 2019 sampai  8 Agustus 2019 mendatang.*