PALAS-Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Padang Lawas (Palas) ke 12 Tahun 2019 dirangkai dengan kegiatan zikir akbar yang dihadiri ribuan warga.

Warga tumpah ruah dan larut mengikuti kegiatan zikir yang dipimpin Al Ustad Sehat Muda Hasibuan, dipusatkan di Mesjid Agung Al Munawaroh ,Kabupaten Palas Senin (15/7/2019).

Kegiatan zikir Akbar dihadiri ribuan warga yang terdiri dari kaum ibu dan laki-laki memadati Masjid Agung hingga tumpah diteras masjid. Ditengah warga tampak juga Bupati Palas Ali Sutan Harahap (TSO), Wakil Bupati, Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekda Arpan Nasution serta sejumlah Pimpinan OPD.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) dalam sambutannya menyebutkan, perjuangan yang sesungguhnya adalah kerja keras semua pihak untuk kesejahteraan masyarakat sebagaimana tujuan dari pemekaran Kabupaten Padanglawas.

  Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersyukur kepada Allah SWT atas hari jadinya Kabupaten Padanglawas yang ke 12.

TSO  berpesan kepada masyarakat agar senantiasa juga bersyukur kepada Allah SWT agar pihaknya bisa terus melanjutkan pembangunan Kabupaten Padang Lawas sesuai dengan visi dan misi menuju Kabupaten Palas  yang  bercahaya. "Mari kita bersama-sama saling bahu membahu dalam mewujudkan visi misi terwujudnya Kabupaten Palas  yang lebih bercahaya," ucapnya.

Al Ustad H Ahmad Nurdin Nasution dalam tausyiahnya mengungkapkan dengan selesainya pembangunan Masjid Agung Al Munawaroh, membuktikan pemerintah daerah ada ditengah-tengah masyarakat.

"Bersyukurlah kita masyarakat Kabupaten Palas ini memiliki masjid semegah Masjid Agung ini. Untuk itu mari senantiasa kita meramaikan dan memakmurkan masjid dengan melaksanakan ibadah berjamaah di masjid milik kebanggaan kita bersama,"pintanya.*